DJ Riri Resmi Tersangka, Kasusnya Malah Dicabut

Iman Herdiana, Jurnalis · Rabu 20 April 2011 19:27 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 20 33 448334 4AldHgMc2t.jpg DJ Riri (Foto:Yulianto/Koran SI)

BANDUNG - Riri Mestika alias DJ Riri ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pengeroyokan terhadap kekasih Alice Norin, Alvin Yudhapatria. Namun, mendadak Alvin justru mencabut laporannya.

"Penyidikan saat ini sudah masuk tahap pemeriksaan tersangka," papar Kasatreskrim AKBP Tubagus Adi Hidayat di Mapolresta Bandung, Jawa Barat, Rabu (20/4/2011).

Dia menjelaskan, Riri dengan status tersangka setelah penyidik mengorek keterangan dari delapan orang saksi dan bukti-bukti. Sekira pukul 10.40 WIB tadi, Riri tiba di Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung. Riri yang mengenakan kaos merah-hitam, bercelana jeans biru, didampingi kuasa hukum Roberto Hutagalung.

Dia kembali diperiksa terkait dugaan pengeroyokan terhadap Alvin, 26 Februari 2011, di sebuah kafe di Jalan Sulanjana Bandung.

Namun, belakangan diketahui bahwa Alvin telah mencabut laporannya terhadap Riri.

"Pelapor telah mencabut laporannya untuk mengambil jalan musyawarah damai," ungkap Tubagus Adi Hidayat.

Namun, meski pelapor telah mencabut laporannya, penyidikan tetap berjalan sebagaimana kewenangan penyidik. Lalu bagaimana selanjutnya kasus tersebut pasca-dicabutnya laporan?

"Soal itu, penyidikan tetap jalan. Kalau laporan dicabut dan musyawarah damai, itu di luar kewenangan kita. Biar nanti kuasa hukum Riri yang menjawab," paparnya.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini