nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chacha Frederica Sibuk Selesaikan Tesis

Mahfiroh, Jurnalis · Senin 04 April 2011 17:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 04 04 33 442274 cMxMpQppou.jpg Chacha Frederica. (Foto: Johan Sompotan/Okezone)

JAKARTA - Chacha Frederica sudah lama tidak tampil di layar kaca. Ternyata selama ini, cewek kelahiran 8 November 1989 ini sedang sibuk kuliah di Swiss German University, Serpong.

Pemilik nama Wynne Frederica ini sudah berada di tingkat akhir. Dia pun sedang berkonsentrasi menyelesaikan tugas akhirnya dan bergulat dengan buku-buku.

“Kalau kendala sama sekali enggak (ada), karena aku memang enjoy dan aku sangat senang belajar. Aku juga berjanji sama diri sendiri, harus lulus S1 dulu dan enggak akan vakum (kuliah),” tuturnya saat ditemui di Studio RCTI, Jakarta, Senin (4/4/2011).

Kata Chacha, selama empat tahun ini memang jarang syuting. Apalagi selama kuliah dia harus menyelesaikan paling sedikit 24 SKS.

”Dan pernah paling banyak aku ambil 32 SKS,” imbuhnya.

Lantaran menempuh pendidikan di universitas internasional, standar penilaian dan tugas akhir pun tak sama dengan yang ada di Indonesia. Beruntung, pemilik nama lengkap Wynne Frederica bisa mengimbangi sistem belajar yang diterapkan.

“Aku masih S1, tapi nama tugas akhirnya tesis. Tulisannya banyak banget. Jadi tulisannya enggak kayak teman-teman lulus dari S1. Teman aku saja sampai heran, kok tesis? Tapi ya memang begitu, standar di kampus akau kayak gitu,” paparnya.

Mengambil jurusan Bussiness Administration menurut perempuan yang namanya melejit lewat sinetron Kisah Sedih di Hari Minggu ini, karena masih berhubungan dengan pekerjaannya di dunia entertainment yang sudah digelutinya sejak SMA.

“Arahnya sangat dekat sekali dengan dunia entertainment, jadi banyak yang aku pelajari. Aku senang, sebelum aku terjun ke entertain, aku sudah banyak hubungannya dengan yang sekarang. Kebetulan kan aku sudah terjun di entertain dari SMA. Dan di kuliah ini, aku belajar bagaimana berkomunikasi, bernegosiasi, dan hal-hal yang berhubungan sama pekerjaan aku sekarang,” pungkasnya.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini