Yusuf Subrata: Kita Bukan Hakim di Sini

Mahfiroh, Jurnalis · Selasa 08 Februari 2011 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 08 33 422713 K6t6enJb7T.jpg Yusuf Subrata. (Foto: Mahfiroh/Okezone)

JAKARTA - Yusuf Subrata menegaskan keluarga tetap baik-baik saja, meskipun istrinya, Cut Tari, berstatus tersangka terkait kasus video porno. Dia tak ingin menghakimi siapapun.

Yusuf mempersilakan masyarakat melihat sendiri bagaimana dukungannya mengalir begitu deras kepada istrinya. Saat disinggung adakah terbersit untuk berpisah dari istrinya, inilah jawaban pria yang menikahi Cut Tari 9 Januari 2004 silam.

“Sampai sekarang kalian lihatnya bagaimana? Biasa-biasa saja kan,” ungkapnya balik bertanya, saat ditemui wartawan di ‘Women & Children Hospital’, Jakarta, Selasa (8/2/2011).

Yusuf menjelaskan, masalah akan datang ke setiap keluarga. Namun penyelesaiannya tergantung bagaimana sikap masing-masing orang.

“Semua manusia itu melakukan kekeliruan. Itu kan sudah pasti, tergantung tarafnya, tergantung apa yang harus kita sikapi. Kenapa harus kita yang repot? Semua pasti punya tanggung jawab masing-masing kok. Kita bukan hakim di sini. Kita enggak perlu menunjuk-nunjuk seseorang kok,” papar Yusuf.

Dia mengajak wartawan untuk berhitung, berapa lama waktu yang diperlukannya untuk memaafkan Cut Tari. Semua itu, jelas Yusuf, adalah proses yang dilakukan setiap insan, tergantung bagaimana masing-masing individu menyikapi.

“Saya nanti dibilang sok suci, bersih, sok bijaksana. Sebenarnya ini pribadi, saya ngomong begini, nanti orang tanggapannya macam-macam. Mending orangnya sampai apa yang saya maksudkan. Kalau enggak? Akan ada lagi nanti komentar,” ujarnya pasrah.

Bagi Yusuf, yang namanya kehidupan dengan risiko yang besar atau kecil, sebaiknya dijalani saja. “Ya, yang terbaik saja buat semuanya. Saya punya keluarga. Saya punya anak dan itu yang harus saya jaga,” tandasnya.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini