nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yati Octavia: Tak Layak Oma Ida Kerja Sampai Pagi

Johan Sompotan, Jurnalis · Jum'at 26 November 2010 17:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2010 11 26 33 397509 qLSCdJJtYO.jpg Yati Octavia. (Foto: Johan Sompotan/Okezone)

JAKARTA - Yati Octavia prihatin dengan meninggalnya Ida Kusumah di lokasi syuting. Bagi orang seusia Ida, sebenarnya sudah tidak layak untuk bekerja sampai pukul 03.00 WIB dinihari.

“Prihatin ya, lagi nunggu syuting sampai malam,” ungkapnya kepada wartawan ditemui di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Jumat (26/11/2010).

Istri Pangky Suwito ini mengatakan, seharusnya ada komitmen untuk produser pada pukul 00.00 sampai 02.00 WIB dinihari. Jika dilihat dari sisi lain, apa yang dilakukan Ida Kusumah adalah sebuah dedikasi tinggi untuk film/sinetron Indonesia.

“Salut ya. Sebenarnya, kalau melihat kerja sampai jam 3 pagi, enggak layak,” imbuhnya.

Yati menambahkan, terakhir bertemu Ida sekira sebulan yang lalu. Sebagai aktris yang besar sejak dekade 1970an, dia juga pernah main dalam satu judul film yang sama, Kabut Sutra Ungu, berama Roy Marten dan Robby Sugara.

“Saya dekat banget. Sering main film bareng,” tandasnya.

Lebih lanjut Yati menilai, Ida Kusumah memang sudah terlalu gemuk untuk ukuran wanita di usia senja. Meskipun kelihatan sehat, namun tidak ada yang tahu apa yang dirasakannya.

“Kita lihat, dia terlalu gemuk. Kelihatannya sehat, jadi mendadak kayak gini. Terkejut banget,” imbuhnya.

Yati mengenang sosok Ida Kusumah sebagai orang yang periang dan tidak pernah marah. “Saya suka godain. Tapi sebelum meninggal, terakhir-terakhir agak ada yang berbeda ya. Orangnya enggak pernah marah, baik banget,” pungkasnya.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini