nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Olga Ingat Dicium & Dipuji Ida Kusumah

Johan Sompotan, Jurnalis · Jum'at 26 November 2010 15:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2010 11 26 33 397458 eo2XF2Btek.jpg Olga Syahputra (Foto:Johan Sompotan/okezone)

JAKARTA - Kepergian Ida Kusumah yang tiba-tiba, menghentak Olga Syahputra. Presenter Dahsyat itu masih ingat semasa Ida hidup, Olga sering dicium dan dipuji.

"Dia kalau ketemu Olga selalu ketawa. Senang. Olga lucu, katanya. Kalau ketemu, suka cium. Dia senang lihat aku," tutur Olga yang ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (26/11/2010).

Komedian ini mengaku sangat kaget mendengar kematian bintang iklan motor itu. Apalagi, Ida meninggal dalam kondisi sehat, tanpa sakit keras.

"Aku kaget mendengarnya. Yang namanya umur, kita enggak ada yang tahu. Siapa pun bisa meninggal dengan tiba-tiba. Lagi mau melakukan apapun, kalau Allah mau memanggil, ya dipanggil. Kita enggak bisa ngomong apa-apa. Apalagi bilang enggak," kata Olga bijak.

Sayang, karena padatnya jadwal manggung, Olga tak bisa datang melayat hari ini. "Aku hari ini enggak bisa karena langsung mau live," ujarnya.

Ida Kusumah meninggal dunia dalam usia 71 tahun. Aktris gaek ini terkena serangan jantung dan sempat pingsan di lokasi syuting sinetron Cinta Fitri, di kawasan Cinere, Jakarta Selatan (Jaksel), sekira pukul 20.30 WIB.

Saat ditemukan, Ida terlihat seperti sedang tidur di kursi. Lantaran posisi tidurnya terlihat beda, oleh kru dia langsung dilarikan ke rumah sakit.

Jenazah almarhumah telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Jumat, 26 November 2010 siang. Sejumlah artis hadir di pemakaman nenek empat anak itu, yakni Conny Sutedja, Camelia Malik, Yati Octavia, Pangky Suwito, Roy Marten, Bembi Putuanda, Sandi Syarief, Adly Fairuz, dan Hengky Tornado.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini