nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Didi Petet: Tidak Akan Ada Ida Kusumah Kedua

Hasan Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 26 November 2010 14:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2010 11 26 33 397407 QrCuTBbP4l.jpg Didi Petet. (Foto: Astra Bonardo/Koran SI)

TANGERANG - Aktor kenamaan Didi Petet mengatakan, sosok seniman Ida Kusumah dalam dunia hiburan Indonesia, tidak akan pernah tergantikan.

Ida dikenal sebagai aktris yang memiliki banyak keunikan dan disiplin yang tinggi dalam pekerjaannya.

"Tidak akan ada Ida Kusumah kedua. Seniman itu bukan jabatan. Kalau jabatan Gubernur, mungkin bisa digantikan oleh siapa saja. Kalau seniman, tidak akan ada bisa yang menggantikannya," ujarnya, kepada Okezone, Jumat (26/11/2010).

Didi menambahkan, keunikan seorang Ida Kusumah, terlihat saat dia memerankan film Catatan si Boy. Didi kala itu memerankan tokoh Emon, sahabat baik anak Ida Kusumah di film itu yang bernama Vera (Meriem Bellina).

Dalam film itu, Ida menggabungkan bahasa Sunda dan Belanda dalam setiap dialeknya. Hal itu lah yang membuat nama Ida dalam dunia hiburan melambung dan sulit tergantikan.

"Dalam film Catatan si Boy itu, pertama kali ada aktris yang menggunakan bahasa Sunda, dicampur Inggris, dan Belanda.. ya Ida Kusuma itu. Dia aktris pertama yang menggabungkan dua dialek secara sekaligus dalam filmnya," terangnya.

Saat bermain film bersama, Didi memiliki banyak kenangan dengan Ida yang kesemuanya sulit untuk dilupakan. Terakhir, Didi Petet beradu akting dengan Ida Kusumah di film Bebek Belur, termasuk di iklan motor produk Yamaha.

"Banyak sekali kenangan indah dan lucu bersama Ida yang tidak akan pernah saya lupakan. Dia itu orangnya lucu, pokoknya tertawa terus deh," jelasnya.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini