nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lintar vs Rio di Grand Final Idola Cilik 3

Tomi Tresnady, Jurnalis · Selasa 13 April 2010 17:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2010 04 13 205 322275 FnAuDGgAea.jpg Lintar dan Rio, Grand Final Idola Cilik 3. (Foto: Ist)

JAKARTA - Tak terasa Idola Cilik musim 3 telah mencapai babak grand final. Dua grand finalis, Rio (Menado) dan Lintar (Padang) akan menampilkan yang terbaik demi menjadi jawara.

Mario Stefano (Rio) yang dikenal cakap bermain gitar memiliki suara khas orang Indonesia Timur, khususnya Menado. Kemampuan bermain gitarnya pun menjadi faktor kekuatan dirinya menjadi musisi berbakat sejak kecil.

Begitu juga Halilintar Mahaputra Morgen (Lintar) yang berasal dari Padang, Sumatera Barat. Lintar yang telah bernyanyi sejak usia 3 tahun, jago mencipta lagu. Kelebihan inilah yang menarik banyak dukungan kepadanya hingga ke puncak final.

Menurut Director Program RCTI Harsiwi Achmad, keduanya adalah pemenang. “Kedua-duanya akan mendapatkan lagu yang diciptakan musisi terkenal dan dikontrak Musica,” ujarnya ditemui di Hard Rock Cafe, Jakarta Pusat, Selasa (13/4/2010).

Di grand final, mereka akan diuji kembali kemampuan menyanyi dan tampil di atas panggung. Harsiwi mengatakan penonton layak untuk memilih dengan waktu selama sepekan.

“Sebelum nanti keduanya dapat rapor Idola Cilik,” tukasnya.

Tema rapor adalah from Zero to Hero. “Mereka dulu, bahkan panggung saja enggak tahu. Sekarang mereka menjadi idola. Kita akan angkat kemampuan mereka,” paparnya.

Selain menyanyi, battle di Grand Final Idola Cilik juga menampilkan keduanya menari. Konsep ini, diakui Harsiwi, belum pernah ada di grand final sebelumnya.

Acara yang akan dihelat Sabtu 17 April 2010 mendatang, di MGK Kemayoran akan dimulai sejak pukul 15.00 WIB. Hadir Icil Divo (Kiki, Gabriel, Debo, Patton, Obiet, Cakka, Irsyad, dan Alvin).

Ada juga Icil Choir (Kiki, Gabriel, Angel, Zahra, Silvia, Ify, Debo, Patton, Obiet, Cakka, Irsyad, dan Agni). Grand final Icil 3 juga akan menghadirkan ST12, D’Masiv, dan Changcuters. Sedangkan Once Mekel dan Rio Febrian akan duet dengan Rio dan Lintar.

“Nanti juga kita akan buat album untuk Idola cilik. Lagu-lagunya dibuat oleh beberapa musisi ternama di antaranya Ryan D’Masiv, Giring Nidji, Oppie Andaresta, dan Kevin Vierra,” pungkas Harsiwi.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini