Idola Cilik 3, Jadi Bintang Harus Berpendidikan

Johan Sompotan, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2010 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2010 01 14 205 293996 IhnDROWEA5.jpg Idola Cilik. (Foto: Ist)

JAKARTA - Menjadi Idola tetap harus mengutamakan pendidikan. Itulah sebabnya Idola Cilik dihelat pada akhir pekan untuk memberi kesempatan finalisnya bersekolah pada Senin-Jumat. .

“Kita melihat jadwal mereka yang masih sekolah. Mereka kita kasih pulang ke masing-masing sekolah dan RCTI mengirimkan surat ke sekolah agar mendapat dispensasi,” ujar Direktur Programming Harsiwi Achmad saat juma pers Idola Cilik 3 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Rabu (13/1/2010).

Dia menambahkan pemberlakuan itu diberikan kepada seluruh daerah peserta. “Mereka kita pulangkan ke rumah dan balik lagi hari Jumat. Karena mereka harus sekolah, sebab anak yang menjadi bintang harus berpendidikan,” tukas Harsiwi.

Ada 14 finalis yang terpilih sebagai yang terbaik dari 42 peserta. Ini adalah murni pemilihan dari penonton. Dia menjelaskan, dari awal pemilihan sangat seimbang.

“Tetapi ini bicara kualitas dan inilah yang terbaik. Juri-juri yang ada juga bisa menggiring kualitas yang bisa berkembang,” paparnya.

Dilihat dari materi 14 finalis Idola Cilik 3, Harsiwi mengatakan inilah yang terbaik. “Mungkin idola cilik selanjutnya akan kita lakukan perbedaan dan perubahan,” kata dia.

Pada season 3 ini, materi penyanyi Idola Cilik tidak semuanya pop. Harsiwi menjelaskan jika ada beberapa finalis yang memiliki kualitas suara jazz, rock, dan R&B. “Buat saya mereka sangat bervariasi,” tandasnya.

Dia berharap pencapaian Idola Cilik 3 sama suksesnya dengan Idola Cilik 1. Ini adalah tantangan bagaimana agar Idola Cilik bisa lebih bagus.

“Bicara imej, ini gaungnya lebih merata. Sehingga pencapaian kita sama dengan idola cilik pertama,” ungkapnya.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini