Share

Mbah Surip Ingin Punya Bank Artis & Buka Kafe

Marieska Harya Virdhani, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2009 02:54 WIB
https: img.okezone.com content 2009 08 05 33 245066 LLUcuuVeMa.jpg (Foto: Elang Riki Yanuar/okezone)

DEPOK - Mbah Surip pergi terlalu cepat di saat buah kerja keras dan keuletannya dalam berkeseniaan mengantarkannya ke puncak kesuksesan.

 

Apa boleh buat, manusia punya rencana, namun Tuhan yang menentukan. Seperti impian dari pelantun lagu "Tak Gendong" ini tak sempat merealisasikan rencana besarnya mendirikan bank khusus bagi kalangan artis. Keinginan yang terbilang nyeleneh tersebut sempat diceritakan kepada anaknya.

Farid Wahyu menuturkan, dari banyak keinginan tak wajar kakek kelahiran 5 Mei 1957 itu adalah mendirikan bank artis. Menurut dia, Mbah Surip ingin punya bank khusus artis, karena melihat tak sedikit dari artis yang pada masa tuanya justru memprihatinkan, tak punya penghasilan tetap, atau tinggal berpindah-pindah.

"Supaya artis-artis bisa nanam saham disitu untuk memenuhi kebutuhan hidup masa depan," ungkap Farid dalam jumpa pers di Bengkel Teater WS Rendra, Depok, Selasa (4/8/2009) malam.  

Melalui bank artis, kata dia, pemilik nama lengkap Urip Rahmat Arianto Sukoco berharap para artis dan pekerja seni lainnya dapat menanamkan sahamnya untuk bekal hari tua. "Untuk menampung investasi para artis yang sudah sempat membawa harum nama bangsa, jadi tak telantar masa depannya," papar Farid.

Menurut dia, keinginan konyol yang sempat terbesit di pikiran penggila kopi hitam ini lainnya adalah memiliki tiga buah helikopter. "Bapak juga mau beli helikopter dan buka kafe," imbuh Farid.

Dia menambahkan, ayahnya juga pernah mengucapkan tekadnya untuk selalu melayani masyarakat dengan seni. "Bapak juga berpesan kalau berkesenian jangan dendam dan emosi," terang Farid.    

 

Dalam kesehariannya, sambung dia, artis nyentrik dengan gaya rambut gimbal tersebut tidak pernah mengeluh dan staminanya kuat serta tak gampang tidur. "Ketika diundang ke acara televisi, datangnya lebih dulu daripada krunya," ungkap Farid.

 

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini