Mualaf, Jessica Iskandar Bingung Diprotes Fans

Kamis, 16 September 2010 18:48 wib | Elang Riki Yanuar - Okezone

Jessica Iskandar (Foto:Johan Sompotan/okezone) Jessica Iskandar (Foto:Johan Sompotan/okezone) JAKARTA - Jessica Iskandar memantapkan hati untuk memeluk Islam. Dia bingung kenapa orang-orang meributkan agama yang dipilihnya.

"Pro kontra di keluarga enggak ada. Malah di Twitter ada. Banyak yang menyayangkan, tapi ada yang mendukung juga. Dari diri aku menganggap semua agama sama. Aku belajar untuk kebaikan. Jadi bingung, aku mau pindah agama kenapa orang-orang yang ribut," ujar Jessica di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (16/9/2010).

Menurut aktris yang akrab disapa Chika itu, keluarga tidak melarang atau menentang. Keluarga membebaskan pilihannya.

"Mereka bukan setuju, enggak setuju. Mereka lebih ngebebasin. Katanya, kalau aku ambil satu kepercayaan, aku harus bisa bertanggung jawab dan benar-benar menjalaninnya," kata dia.

Menurut bintang film Dealova ini, dirinya merasa sudah dewasa, tapi belum ada suatu agama yang dapat dipeluknya dengan nyaman.

"Aku cuma merasa sudah dewasa, tapi belum ada sesuatu yang bisa aku peluk. Belum ada agama yang bisa aku bersujud. Jadi, aku sekarang sedang mencari titik di mana aku bisa mendapatkan sosok yang bisa aku percaya," urainya.

Chika menjelaskan, belum resmi memeluk Islam karena saat ini masih tahap belajar.

"Karena sebuah agama sakral, jadi harus belajar mempelajari lebih dalam. Aku sedang dalam proses. Aku cuma beberapa doa saja yang bisa. Kayak sekarang, lagi baca doa Nabi Daud. Katanya, kalau baca doa itu bisa kelihatan auranya," jelas Chika. (ang)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »