Share

DJ Zabylla Beberkan Perjalanan Karir Sebagai Female DJ Internasional

MNC Media, Jurnalis · Jum'at 11 November 2022 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 11 598 2705588 dj-zabylla-beberkan-perjalanan-karir-sebagai-female-dj-internasional-ppr6vErou9.jpg Onadio dan DJ Zabylla (Foto: MNC Media)

JAKARTA - DJ Zabylla tampil menjadi bintang tamu dalam Live Podcast Obrolan Onadio. Dikenal sebagai seorang female DJ Internasional di berbagai negara, DJ Zabylla rupanya sudah mulai menekuni musik EDM sejak dirinya baru berusia 13 tahun lho.

Nama DJ Zabylla sendiri bisa dikatakan cukup asing di telinga masyarakat Indonesia. Namun, ia justru cukup dikenal di berbagaiĀ negara lain, mulai dari Ukraina, India, Turki, Jerman hingga Asia.

DJ Zabylla (Source : Instagram @zabylla_

Saking terkenalnya DJ Zabylla sebagai female DJ Internasional, namanya bahkan sempat masukĀ dalam daftar Top 10 DJ EDM Asia tahun 2020.Ā 

DJ Zabylla sendiri diketahui memiliki nama asli Syabil Sabilla. Akrab disapa Zabylla rupanya perempuan 24 tahun ini merupakan seorang mahasiswa di UIN jurusan Arsitek.

Karir Zabylla sebagai seorang female DJ mampu membuatnya meraih berbagai penghargaan lewat kerja kerasnya. Menariknya, Zabylla mengaku bahwa dirinya memiliki keinginan menjadi DJ saat mengikuti kelab malam di kawasan Bandung.

Banner Live Podcast Onadio Eps 23

Di awal berkarirnya, tepatnya saat ia masih duduk di bangku SMA, DJ Zabylla mengaku hanya mendapatkan bayaran Rp 500 ribu. Bahkan ia mengaku sempat tak dibayar hingga 2 tahun lamanya.

Namun, usaha kerasnya untuk berkarir di industri EDM tak pernah putus. Sampai pada akhirnya ia ditarik oleh label jerman di salah satu resident radio dan juga berkolaborasi dengan label Rusia.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Kenaikan tingkat profesi dan juga pengalamannya pindah dari satu label ke label lain tentu membuat penghasilannya pun bertambah. Kini, untuk satu jam tampil, Zabylla mampu memperoleh penghasilan hampir 50 juta rupiah.

Meski begitu, Zabylla tak mau berpuas diri. Ia mengaku selalu berusaha untuk terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman. Baginya untuk menjadi maju perlu adanya perubahan dan mau untuk belajar dengan hal baru. Bahkan, meski sudah menjadi DJ Internasional ia tak pernah merasa malu untuk mengikuti beberapa kelas khusus hingga mampu menguasai hampir seluruh teknik.

Di balik karirnya yang gemilang, rupanya Zabylla juga memiliki hobi berolahraga seperti futsal dan taekwondo. Bahkan, Zabylla juga mengaku pernah menjadi atlet futsal saat dirinya sebelum menjadi DJ.Ā Ā 

Penasaran dengan isi obrolan Onad dan Zabylla secara lebih lengkap? Yuk, dengerin live Podcast Porno di selengkapnya di Audio+ bagian dari RCTI+, Jumat, 11 November 2022 Jam 20.00 WIB.

Download RCTI+ di App Store dan Google Play Store sekarang juga!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini