Share

Alasan Ricky Harun Kembali Berakting di Film Setelah 2 Tahun Vakum

Nurul Amanah, Okezone · Sabtu 29 Oktober 2022 08:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 29 206 2696847 alasan-ricky-harun-kembali-berakting-di-film-setelah-2-tahun-vakum-s0RQMfjWWx.jpg Ricky Harun. (Foto: Nurul/MPI)

JAKARTA - Jika mendengar nama Ricky Harun mungkin akan teringat pada perannya di salah satu sinetron yang mempertemukannya dengan Prilly Latuconsina, Jessica Mila, dan Kevin Julio.

Lama tak terdengar kabar tentang kiprahnya di dunia seni peran, kini pria 35 tahun itu pun mengumumkan bahwa dirinya akan terlibat dalam sebuah film bernapaskan religi berjudul Jomblo Fi Sabilillah.

"Terakhir syuting itu di bulan Ramadhan dua tahun yang lalu. Abis itu nggak pernah syuting lagi termasuk film, sinetron, FTV," ujarnya saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan belum lama ini.

Melihat cerita yang ditawarkan sarat akan makna dan pesan-pesan kebaikan, ayah 4 anak itu pun tertarik untuk ikut ambil bagian dan menjadi film pertamanya pasca vakum selama 2 tahun di dunia seni peran.

"Salah satunya cerita. Yang udah pernah mereka bikin kan track recordnya bagus yang gue liat. Orang-orangnya (yang terlibat) se-visi lah. Ceritanya ringan, enggak sama kayak cerita yang udah-udah gitu,"ungkapnya.

Ricky Harun memang diketahui beberapa kali dipercaya untuk berperan sebagai pemeran utama. Merasa beban adegan yang dimainkan terlalu banyak bagi pemeran utama, ia senang membintangi film ini karena bukan termasuk peran utama.

"Disini gue juga bukan peran utama. Nah justru yang gue dambakan itu adalah bukan peran utama. Karena kan ada peran utama yang dia terus gitu yang main. Jadi disini enggak terlalu banyak juga scenenya,"

Selama ini terlalu sering menjalankan adegan yang tak kunjung usai karena adegan yang banyak membuatnya lebih memilih film dengan menuntutnya untuk beradegan tak terlalu banyak sehingga tak terlalu melelahkan.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

"Karena udah pernah merasakan syuting yang scenenya banyak, enggak selesai-selesai. Jadi pengen dapat syuting yang ngejalaninnya enak, nggak terlalu capek dan akhirnya terwujudnya di sini,"

Sebelum akhirnya kembali ke layar lebar, dirinya mengaku sempat menolak beberapa tawaran yang dirasa kurang cocok dengan kehidupannya yang kini sudah berkeluarga sehingga harus mencurahkan banyak waktu dan perhatian untuk keluarganya.

Meski begitu, dirinya tetap membangun hubungan baik dengan menolaknya secara baik-baik.

"Kalau menolak itu nggak enaknya ya kita nggak akan diajak lagi. Tapi kita bangun persaudaraan, ngomong secara baik-baik, kasih alasannya kenapa. Mereka juga bisa mengerti,"pungkasnya

Sebagai informasi, film yang akan dibintangi Ricky Harun merupakan besutan sutradara Jastis Arimba dibawah naungan rumah produksi Warna Pictures. Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Asma Nadia dan Helvy Tiana Rosa.

Nantinya Ricky Harun akan beradu akting dengan sederet bintang yang sudah tak asing lagi namanya seperti Nabilah Ayu, Mario Irwinsyah, Adhin Abdul Hakim, Dewi Yull, dan sederet pemain lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini