Share

CameoProject Bahas Kenaikan Harga BBM

Dennira Prifta Binantari, Okezone · Jum'at 23 September 2022 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 33 2673421 cameoproject-bahas-kenaikan-harga-bbm-8mzR4DgTfq.jpg Cameo Project bahas soal kenaikan harga BBM. (Foto: YouTube/CameoProject)

JAKARTA - Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) menjadi topik hangat yang menjadi pembahasan banyak pihak, termasuk CameoProject. Dalam video yang diunggah pada 9 September 2022, channel YouTube itu membahas seputar respons masyarakat terkait permasalahan tersebut. 

Mereka mengumpulkan berbagai reaksi masyarakat, termasuk mahasiswa yang demo di berbagai tempat hingga protes sopir angkutan kota di Purwakarta. Kenaikan harga BBM dirasa memberatkan, apalagi upah pekerja yang tak turut naik. 

CameoProject bahas soal kenaikan harga BBM. (Foto: YouTube/CameoProject)

BACA JUGA: Mama Monica dan Sara Bad Parenting Adu Argumen di CameoProject

“Bisa dibayangkan enggak sih kalau upah buruh saja enggak naik, gimana dengan pekerja lainnya?” ujar perwakilan CameoProject dalam video bertajuk Gajiku Dimakan Bensin.

Menurut riset yang diterbitkan Journal PLOS One, gaji kecil bisa berpengaruh negatif terhadap kesehatan otak pekerja yang akan memicu penurunan daya ingat dan daya pikir. 

Seperti diketahui, kenaikan harga BBM di dalam negeri dipicu membengkaknya nilai subsidi energi yang mencapai Rp502 triliun. Beban subsidi yang awalnya ditanggung pemerintah kini dibebankan kepada masyarakat.

Pemerintah juga sudah memiliki tiga rencana untuk mengganti subsidi BBM, antara lain BSU Rp600.000, bantuan sosial pemda senilai Rp2,17 triliun, serta subsidi BLT senilai Rp150.000 per bulan untuk buruh.

Dalam video tersebut, CameoProject memberikan saran bagi pemerintah untuk menaikkan upah yang layak dan lebih transparan dalam menunjukkan biaya produksi BBM. Detail video tentang kenaikan harga BBM ini bisa disaksikan di channel YouTube CameoProject.

BACA JUGA: 6 Aktris Indonesia Lakoni Adegan Ranjang, Ada yang Syuting di Usia 18 Tahun

CameoProject

Didirikan Martin Anugrah dan Andry Ganda pada 2008, CameoProject merupakan salah satu konten kreator YouTube terkemuka di industri. Channel ini berfokus pada produksi konten video multi-genre, seperti komedi, kids, dan musik.

CameoProject bahas soal kenaikan harga BBM. (Foto: YouTube/CameoProject)

Sejak dirilis 14 tahun silam, channel ini sudah mendulang 1,14 juta subscribers dengan lebih dari 181 juta views dan segmen beragam di YouTube.*

BACA JUGA: Robby Shine Sebut Billy Syahputra 3 Kali Ucapkan Kata Tak Pantas pada Istrinya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini