Share

5 Film tentang Janda, Bisa Ditonton dengan Suami

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Rabu 14 September 2022 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 14 206 2667445 5-film-tentang-janda-bisa-ditonton-dengan-suami-OqnmewDXyn.jpg Film Janda Cocok Buat Suami dan Istri (Foto: Toppene)

DERETAN film tentang janda bisa menjadi salah satu alternatif tontonan menarik untuk Anda. Tak jarang, si penulis skenario menampilkan karakter janda ini dengan begitu heroik. Tentang perjuangan mereka bertahan hidup dan mencari keadilan.

Tak jarang pula film-film ini diapresiasi para penikmat film lantaran mengusung kisah yang unik. Berikut deretan film yang menjadikan janda sebagai karakter utama yang sayang untuk dilewatkan

1.Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak

Marlina

Film yang menjadikan janda sebagai karakter utamanya adalah Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak. Film garapan Mouly Surya yang dibintangi Marsha Timothy ini dirilis pada 2017 dan berhasil membawa pulang banyak penghargaan. Salah satunya, penghargaan utama di Tokyo FILMeX 2017.

Film ini bercerita tentang Marlina, perempuan muda asal Sumba yang baru saja ditinggal suaminya dan harus hidup sendiri. Dalam kondisi tersebut, rumahnya justru disatroni tujuh perampok yang mengancam nyawanya. Untuk membela diri dan keadilan, dia harus menjadi pembunuh.

2.Tumbledown

Dirilis pada 2015, Tumbledown berkisah tentang perempuan yang baru ditinggal mati suaminya, seorang penyanyi tenar. Kehilangan pasangan hidup, membuat dia sempat merasa tak mampu melanjutkan hidup.

Namun setelah bertemu seorang penulis dari New York, dia mulai mampu melepas kepergian sang suami yang sejatinya penuh kejanggalan. Film yang dibintangi Rebecca Hall dan Jason Sudeikis ini berhasil meraup USD230.000 atau setara Rp3,44 miliar.

3.Susah Sinyal

Susah Sinyal

Dari dalam negeri, ada film Susah Sinyal besutan Ernest Prakasa. Film ini berkisah tentang seorang janda yang sukses menjadi pengacara namun tak pernah punya waktu untuk putrinya.

Untuk memperbaiki hubungan, ibu dan anak ini kemudian berlibur di daerah Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang jauh dari hingar-bingar kota. Perjalanan itu bertujuan untuk membuat mereka lebih bisa saling mengerti satu sama lain.

4.The Night House

Film tentang janda selanjutnya adalah The Night House, proyek sutradara David Bruckner yang dirilis pada 2020. Film bergenre horor misteri ini berkisah tentang seorang perempuan yang baru saja ditinggal suaminya dan harus mengurus segala sesuatu sendirian.

Namun saat mengemasi barang-barang peninggalan mendiang suaminya, perempuan tersebut malah menemukan sejumlah rahasia yang seharusnya tak perlu dia ketahui.

5.Pagglait

Film Bollywood satu ini berkisah tentang pengalaman seorang janda muda yang tengah berusaha mencari jati diri. Dibintangi Sanya Malhotra, film ini berkisah tentang Sandhya yang dituntut keluarganya meratapi nasib saat suaminya meninggal dunia.

Berbeda dengan keluarganya, Sandhya justru berusaha bangkit dari keterpurukan dan membangun identitasnya sendiri serta mencari jati diri. Seperti apa tantangan yang harus dihadapinya dalam proses itu?

Demikian 5 film tentang janda yang diharapkan bisa membuat penonton mengubah stigma negatifnya tentang janda.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini