Share

Klarifikasi Ahmad Dhani soal Cover Album Dewa 19 yang Disebut Lambang Iluminati

Lintang Tribuana, Okezone · Selasa 13 September 2022 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 13 205 2666260 klarifikasi-ahmad-dhani-soal-cover-album-dewa-19-yang-disebut-lambang-iluminati-A84SjQM73h.jpg

JAKARTA - Musisi Ahmad Dhani memberikan klarifikasi mengenai cover album Dewa 19, Cintailah Cinta, yang kerap dikaitkan dengan iluminati. Hal ini diungkapkan ketika dia berbincang dengan Gofar Hilman.

Pemicu kemunculan rumor tersbut lantaran sampul album rilisan 2002 itu menampilkan gambar lukisan satu mata. Lambang tersebut memang selalu dikaitkan publik dengan konsep iluminati.

"Album Cintailah Cinta itu dilukis sama pelukis, konsepnya dari guruku, yang suka disalahpahami. Satu mata itu, (dikira) Iluminati," kata Dhani, dikutip dari YouTube Sekutama, Selasa (13/9/2022).

dewa 19

Dhani menjelaskan makna asli dari penggambaran satu mata di sampul album itu. Dimana sebenarnya, Dewa 19 ingin menunjukkan bentuk satire, atau ungkapan sindiran terhadap sesuatu.

"Padahal maksudnya satire. Cuma banyak orang kita belum paham," ucap suami Mulan Jameela itu.

"Kalau diluhat lukisan itu, di dalam mata itu, ada mata lagi," lanjutnya.

BACA JUGA:Sentil Al Ghazali Pasca-Putus dengan Alyssa Daguise, Ahmad Dhani: Jangan Kayak Ibu-Ibu

BACA JUGA:Ketika Ahmad Dhani Lebih Pilih Once dibandingkan Ari Lasso, Ini Alasannya

Tetapi pencipta Separuh Nafas ini tak menjelaskan lebih rinci mengenai apa yang ingin disampaikan melalui seni visual yang tercipta di sampul album tersebut.

Seperti diketahui, Iluminati disebut-sebut sebagai kelompok rahasia yang memiliki misi mengalihkan manusia dari Tuhan dengan cara yang canggih. Mereka diyakini masih eksis dan menyebarkan ideologi dengan berbagai cara.

Bahkan, artis dunia tersohor dipercaya turut menyebarkan ideologi ini. Seperti Madonna, Lady Gaga, Kim Kardashian, Emma Watson, Lindsay Lohan, dan masih banyak lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini