Share

Maia Estianty Temukan Keajaiban Usai Pasrahkan Segala Masalah Kepada Sang Pencipta

Ravie Wardani, MNC Portal · Sabtu 10 September 2022 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 10 33 2664757 maia-estianty-temukan-keajaiban-usai-pasrahkan-segala-masalah-kepada-sang-pencipta-8BLhiO3Nry.jpg Maia Estianty (Foto: Instagram)

MUSISI Maia Estianty menceritakan pengalaman spiritualnya saat dirinya memilih untuk menyerahkan segala permasalahan hidup kepada sang pencipta. Istri Irwan Mussry ini bahkan mengaku mendapatkan keajaiban dari Tuhan setelah mengikhlaskan dan memasrahkan masalah yang tengah dihadapinya.

Cerita tersebut disampaikan Maia Estianty ketika diundang dalam podcast Close The Door milik Deddy Corbuzier. Maia juga menceritakan masa-masa terpuruknya ketika tak bisa bertemu dengan Al, El, dan Dul pasca bercerai dengan Ahmad Dhani.

"Kan anak-anak belum dikasih ke gue, dari proses gue yang tadinya sempat sakit dan sedih enggak bisa ketemu anak-anak, sampai ya itu gue belajar melepaskan kemelekatan ya disitu," kata Maia Estianty dikutip dari kanal YouTube milik Deddy Corbuzier, Sabtu (10/9/2022).

Maia memilih tidak memaksakan perasaan ingin memiliki dalam segala hal. Dia akhirnya berserah kepada Tuhan atas segala ujian hidup yang menimpanya.

Maia Estianty dan keluarga

"Sesuatu yang paling gue cinta enggak ketemu tuh sakit kan kalau kita merasa memiliki. Tapi akhirnya gue belajar untuk melepaskan perasaan itu bahwa itu bukan milik gue," ujar ibu tiga anak tersebut.

"Misalnya, duit gue dicolong orang sekian M, pernah kejadian, dan gue enggak marah, aku cuma 'yaudah', pernah kejadian juga mobil hilang, pokoknya apapun hilang gue udah pernah latihan melepas kemelekatan itu tadi," sambungnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Lebih lanjut, pelantun Lelaki Buaya Darat itu juga menceritakan insiden kecelakaan yang dialami putra bungsunya, Dul Jaelani. Kala itu, wanita berusia 46 tahun tersebut bahkan sudah mengikhlaskan apabila nyawa anaknya tak tertolong.

"Pada saat dia tensinya di 70/30, 60/20, 50/10, gue cuma bilang gini sama Allah 'Ya Allah, ambil saja kalau memang engkau ingin ambil, aku ikhlas'. Sambil gue wirid dikupingnya Dul," jelas Maia Estianty.

"Karena aku lebih susah kalau ngeliat dia badannya hancur. Tapi apa yang terjadi? Sekian detik itu tensi langsung naik ke atas. Jadi kayak proses gue yang udah melepaskan, malah dibalikin, itu gue ngalamin," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini