Share

Ratu Elizabeth II Meninggal, Duran Duran Tulis Ungkapan Duka: Kami Semua Akan Merindukannya

Kurniawati Hasjanah, Okezone · Jum'at 09 September 2022 07:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 09 33 2663909 ratu-elizabeth-ii-meninggal-duran-duran-tulis-ungkapan-duka-kami-semua-akan-merindukannya-mYH5HapDhy.jpg Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia (BBC)

JAKARTA - Ratu Inggris, Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun, setelah kondisi kesehatannya semakin memburuk pada Kamis 8 September 2022.

"Ratu meninggal dengan damai di Balmoral sore ini," tulis istana Buckingham dalam pernyataan resmi dilansir Reuters.

Hingga saat ini, tidak ada pernyataan resmi terkait penyebab kematian Ratu Elizabeth II.

Ungkapan duka mendalam mengalir setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Satu di antaranya dari Duran Duran, grup band Pop Rock klasik asal Inggris.

Melansir laman Instagram resminya @duranduran, mereka memosting potret Ratu Elizabeth II semasa muda.

elizabeth

Dalam keterangan postingannya, Duran Duran menuliskan ungkapan duka.

"Yang Mulia Ratu telah memimpin Inggris lebih lama dari raja Inggris lainnya. Dia mendedikasikan hidupnya untuk orang-orang dan memberikan contoh yang luar biasa kepada dunia sepanjang masa pemerintahannya. Dia melihat perubahan yang melampaui apa yang bisa kita bayangkan."

elizabeth

"Dia telah menghadapi tantangan yang dia hadapi berkali-kali. Hidupnya luar biasa dalam banyak hal. Kami semua akan merindukannya dan berterima kasih atas layanan luar biasa yang dia berikan kepada rakyat Inggris Raya dan negara-negara Persemakmuran. Kami mengirimkan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga kerajaan. Kematiannya mengakhiri babak panjang dan unik dalam sejarah Inggris dan dunia," tulisnya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia bersama Astra

Sebelumnya diberitakan, Ratu Elizabeth II berada di bawah pengawasan medis di Balmoral, Skotlandia. Pengawasan dilakukan usai dokter istana menyatakan kekhawatiran atas kesehatan Ratu Elizabeth.

"Menyusul evaluasi lebih lanjut pagi ini, para dokter Ratu mengkhawatirkan kesehatan Yang Mulia dan merekomendasikan dia untuk tetap berada di bawah pengawasan medis," kata sebuah pernyataan Istana.

"Sang Ratu tetap nyaman dan berada di Balmoral," sambung pernyataan itu.

Pangeran Charles dan istirnya, Camilla, disebut telah melakukan perjalanan ke Balmoral.

Selain itu, Pangeran William yang merupakan cucu Elizabeth juga menuju ke Balmoral.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini