Share

Teka-teki Sutradara Terganteng Pelaku Kekerasan kepada Kru Perempuan

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Kamis 01 September 2022 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 01 33 2658994 teka-teki-sutradara-terganteng-pelaku-kekerasan-kepada-kru-perempuan-7cYWThxFyR.jpg Ilustrasi Kekerasan (foto: Freepik)

JAKARTA - Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan kabar telah terjadi dugaan kekerasan di lingkungan kerja. Seorang sutradara yang dijuluki sebagai 'Sutradara Terganteng' itu diduga menampar salah satu kru perempuan.

Kabar tersebut pertama kali diungkapkan ke publik oleh akun Instagram Juandini Liesmita. Ia merupakan seorang Talent Coordinator dan Casting Director. Juandini baru bisa berani membeberkan kejadian tersebut setelah proses syuting selesai.

Twitter Joko Anwar

Dalam curhatannya itu Juandini menyebut salah satu kru perempuan Talent Coordinator atau disingkat Telco telah ditampar dan didorong oleh sutradara itu.

"Dia menyebut dirinya Sutradara Terganteng, tapi mohon maaf ya naudzubillahiminzalik yang gue liat nggak ada ganteng-gantengnya dari mulut, perbuatan, dll," tulis Juandini di Instagram, Rabu (31/8/2022).

"Apa pantes laki-laki menampar dan mendorong perempuan? bukan hanya nampar dan dorong, tapi juga teriak-teriak di HT dan Mic dengan kata-kata kasar yang didengar sama ratusan kru dan ekstras hari itu," tambahnya.

Sejak itu, publik pun dibuat geram dengan hak tersebut dan menebak-nebak siapa sosok oknum sutradara yang memiliki julukan sebagai 'Sutradara Terganteng' itu.

Teka teki itu agaknya mulai bisa menjawab rasa penasaran netizen. Sebab netizen menemukan adanya sebuah cuitan lawas di Twitter dari sutradara Joko Anwar.

Dalam cuitan tersebut, Joko Anwar tengah berinteraksi dengan sutradara Andi Bachtiar. Sutradara film Pengabdi Setan itu me-retweet dan cuitan Andi Bachtiar.

"Banyak filmmaker bagus di negeri ini, saya tegaskan saya bukan satu diantaranya, saya adalah sutradara terganteng," cuit @andibachtiar pada Februari 2010.

"Dan Ter-Pede," balas Joko Anwar.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Alhasil netizen pun langsung ramai-ramai memberikan berbagai komentar terkait cuitan lawas tersebut.

"Twit 12 thn lalu jd clue yaampun. hahaha," tulis @nel_***.

Sayangnya, sampai saat ini Andi Bachtiar belum angkat bicara mengenai tudingan tersebut. Namun menelisik akun Instagram pribadinya, kolom komentar unggahan terakhir Andi pun sudah digeruduk netizen dengan berbagai macam sindiran.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini