Share

Haji Faisal Ngaku Mau Terjun ke Politik Karena Terinspirasi Background Keluarga

Arya Ravato Bagasraga, MNC Portal · Jum'at 12 Agustus 2022 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 33 2646502 haji-faisal-ngaku-mau-terjun-ke-politik-karena-terinspirasi-background-keluarga-cQ7yHb479Y.jpg Haji Faisal dan istrinya (dok MPI/Arya Ravato)

SOSOK Haji Faisal masuk sebagai salah satu jajaran publik figure yang terjun ke dunia politik. Mertua mendiang Vanessa Angel itu akan tergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Haji Faisal menjelaskan, alasannya terjun ke dunia politik karena telah memiliki keinginan jauh-jauh hari.

Ia mengaku terinspirasi dari background keluarga yang juga terjun ke dunia politik.

"Pertama sekali saya sampaikan bahwa menjadi caleg, keluarga saya, bapak saya juga keluarga politik sebenernya. Cuma, karena waktu dan kesempatan belum ada untuk saya, jadi saya belum terjun ke situ," ujar Haji Faisal ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

faisal

Kemudian, Haji Faisal mengaku lama berhubungan baik dengan ketua PAN yaitu Zulkifli Hasan.

"Saya kemarin kan ada musibah dengan meninggalnya anak saya dan menantu saya. Datanglah bapak Zulkifli Hasan ke tempat saya, berbicara panjang. Menurut saya, kepeduliannya itu terhadap saya dalam kondisi saya yang dapat musibah, memberi support dan dukungan atas kondisi saya, bagi saya itu nilainya sangat tinggi sekali," cerita Haji Faisal.

Hubungan keduanya terus terjalin sampai pada akhirnya Haji Faisal diajak dan memutuskan untuk bergabung dengan partai PAN. Dia juga sudah berkomunikasi dengan pengacaranya, Sandy Arifin.

"Berjalan waktu beberapa bulan kemudian terjadilah kontak, saya datang ke rumahnya, saya datang, ketemu lewat pengacara saya juga Bang Sandy, di situlah terjadi pembicaraan saya panjang lebar. Setelah saya rasakan partai PAN itu adalah partai yang terbuka," kata Haji Faisal.

'Ketika pikiran sudah tenang dan kondisi sudah stabil, 'ayo kita bergabung' katanya begitu. Nah setelah itu menjadi pikiran bagi saya," lanjutnya.

Ketika disinggung akan menjadi caleg DPRD atau DPR, Haji Faisal masih belum memutuskan terkait hal itu.

"Nah untuk itu belumlah saya putuskan. Karena banyak berbagai macam masukan. Tentu saya itung-itung juga posisi saya di mana kira-kira yang cocok," ujar ayah dari selebgram Fujianti Utami itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini