Share

Nama Eril Dihapus dari Kartu Keluarga, Atalia Menangis: Kenapa Dihilangkan?

Adelline Tri Putri Marcelline, Okezone · Jum'at 08 Juli 2022 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 08 33 2626025 nama-eril-dihapus-dari-kartu-keluarga-atalia-menangis-kenapa-dihilangkan-eVhNvvfZIK.jpg Atalia Praratya dan Eril. (Foto: Instagram/@ataliapr)

JAKARTA - Atalia Praratya dan Ridwan Kamil masih mencoba untuk semakin ikhlas usai putranya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril meninggal dunia. Keduanya sempat merasakan gundah saat sang putra belum juga ditemukan meski sudah dicari selama seminggu.

Atalia perlahan bisa mulai merasa lega setelah Eril akhirnya ditemukan dan dimakamkan di Cimaung, Jawa Barat. Meski begitu, dia mengatakan bahwa ada momen yang membuat hatinya kembali sedih.

Kejadian itu saat nama Eril harus dihapus dari Kartu Keluarga. Tangisnya pun kembali pecah.

"Tapi kemarin sedih banget saya, jadi waktu kita ngurusin surat kematian Eril, kan dapat akta tuh. Saat dapat akta itu saya 'Oh iya terima kasih Pak'. Terus tiba-tiba 'Ini Bu sekalian kartu keluarganya'. Di situ saya nangis, karena nama Eril sudah enggak ada kan di situ,” tutur Atalia dalam akun YouTube Najwa Shihab, dikutip Jumat (8/7/2022).

Atalia Praratya dan Eril

Tak terima, dia pun protes kepada petugas tersebut. Atalia belum sanggup jika nama sang putra dihilangkan dari Kartu Keluarga.

“Saya bilang 'kenapa Bapak hilangkan, biarin saja gitu'. Waktu itu belum siap," tambah dia.

Tak hanya dirinya, sang suami juga ikut heran dengan kebijakan tersebut. Namun kang Emil, sapaan akrabnya, paham bahwa hal tersebut sudah jadi peraturan administrasi setempat.

"Tapi enggak apa-apa sih kita cuma waktu itu masih kaget kalau sekarang enggak masalah," kata Gubernur Jawa Barat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini