Share

5 Lagu Bob Tutupoly yang Pernah Hits di Era 80-an Sampai Sekarang

Santi Florensia Sitorus, Jurnalis · Selasa 05 Juli 2022 09:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 05 33 2623713 5-lagu-bob-tutupoly-yang-pernah-hits-di-era-80-an-sampai-sekarang-e8WhAtPm8Z.jpg Bob Tutupoly. (Foto: Okezone).

JAKARTA -  Lagu Bob Tutupoly pernah hits di era 80-90-an, kini hanya dalam kenangan. Pasalnya sang legend telah menghembuskan napas terakhir pada Selasa, 5 Juli 2022 di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan.

 5 Lagu Bob Tutupoly yang Pernah Hits di Era 80-an Hingga Saat Ini. (Bob Tutupoly/RCTI Plus).

5 Lagu Bob Tutupoly yang Pernah Hits di Era 80-an Hingga Saat Ini. (Bob Tutupoly/RCTI Plus).

Adapun nama Bob Tutupoly sangat populer saat membawakan lagu "Widuri". Selain itu ada beberapa single lainnya yang pernah hits pada masanya. Apa saja itu? Simak ulasannya.

 BACA JUGA:Karier Bob Tutupoly, Penyanyi Legendaris hingga Bermain Film

1. Widuri

Lagu Widuri ini sendiri dirilis tahun 1976 silam. Tak hanya hits di Tanah Air, lagu gubahan Slamet Riyadi tersebut pun dipendengarkan di Amerika Serikat dalam berbagai kesempatan.

Bahkan, hingga saat ini lagu tersebut seakan tak lekang oleh waktu. Terbukti, para penyanyi pendatang baru seperti Felix Irwan mengocovernya.

2. Mengapa Tiada Maaf

 

Dirilis tahun 1991 silam, lagu "Mengapa Tiada Maaf" juga sangat hits pada masanya. Bahkan, ini menjadi bagian dari albumnya bertajuk "Seleksi ALbum Emas Bob Tutupoly".

Tak hanya dibawakan Bob Tutupoly, juga oleh Yuni Shara. Seakan tak termakan jaman, lagu tersebut kemudian dipopulerkan oleh musisi cover kepada kaum milenial dan gen Z sesuai dengan versi mereka. Sebut saja seperti Vanny Vabiola.

3. Tinggi Gunung Seribu Janji

Tembang lawas lainnya yang pernah hits adalah Tinggi Gunung Seribu Janji. Tak sendiri, Bob Tutupoly membawakan lagu ini bersama Broery Pesonalima.

Lewat lagu ini, mereka menyampaikan pesan moral kepada orang-orang yang tidak menepati janji. Hal itu, terlihat dari lirik lagunya "Memang lidah tak bertulang. Tak terbatas kata-kata. Tinggi gunung s'ribu janji. Lain di bibir lain di hati".

Single ini dirilis tahun 1991 dan menjadi bagian albumnya bertajuk "Seleksi ALbum Emas Bob Tutupoly".

4. Manis dan Sayang

 

Selanjutnya ada "Manis dan Sayang". Lagu yang dirilis pada 2008 silam ini Bob Tutupoly mengisahkan sepasang kekasih yang berpisah sementara.

Tak berhenti sampai disitu, lagu itu kembali dipopulerkan oleh musisi Erwin Gutawa dan Andy Rif delapan tahun silam.

5. Jangan Pernah Berkata Benci

Terakhir ada lagu Jangan Pernah Berkata Benci. Mengusung genre Indonesian jazz, Bob Tutupoly mengisahkan seorang laki-laki yang berusaha menyakinkan sang kekasih atas keraguannya.

Hal itu tersirat dalam lirik lagu "Sayangi daku slama lamanya

Setiaku semakin nyata. Semoga cinta antara kita. Tiada satu penghalang melintang".

Sebagai informasi, lagu ini dirilis pada 1991 dan termasuk dalam albumnya bertajuk "Seleksi Album Emas Bob Tutupoly".

Demikian lagu-lagu Bob Tutupoly yang pernah hits di era 80-90-an dan masih populer hingga saat ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini