Share

8 Artis Ternama Pernah Jadi Gadis Sampul, Nomor 4 Sempat Hamil di Luar Nikah dan Terjerat Narkoba

Santi Florensia Sitorus, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2022 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 01 33 2621950 8-artis-ternama-pernah-jadi-gadis-sampul-nomor-4-sempat-hamil-di-luar-nikah-dan-terjerat-narkoba-Vm4WAo2S18.jpg Sheila Marcia. (Foto: Instagram/@itssheilamj)

JAKARTA -Deretan artis ternama pernah menjadi Gadis Sampul di era 2000-an. Sebagian dari mereka cukup beruntung karena bisa memulai karier di industri hiburan Tanah Air dan meraih popularitas. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Paula Verhoeven

Artis Ternama Pernah Jadi Gadis Sampul. (Foto: Paula Verhoeven/Instagram/@paula_verhoeven)

Artis Ternama Pernah Jadi Gadis Sampul. (Foto: Paula Verhoeven/Instagram/@paula_verhoeven).

Mungkin tak banyak yang tahu kalau istri Baim Wong, Paula Verhoeven pernah menghiasi sampul majalah Gadis. Ya, itu terjadi tepatnya tahun 2001 silam.

Menilik akun Instagram love_gadissampul, kala Paula Verhoeven bergabung dalam Gadis Sampul, tampil memakai kaos merah dengan rambut pendek sebahu.

Untuk melengkapi penampilannya dia menutup kepala dengan topi kupluk merah senada dengan baju serta kacamata.

Terlepas dari itu, sekarang nama Paula masih populer di dunia hiburan Tanah Air sebagai seorang model. Ditambah lagi ketika dirinya menikah dengan Baim Wong pada 22 November 2018.

Dari hasil pernikahan yang sudah berjalan 4 tahun itu, mereka telah dikaruniai dua orang anak laki-laki yang diberi nama Kiano Tiger Wong dan Kenzo Eldrago Wong.

2. Aryani Fitriana

 Artis Ternama Pernah Jadi Gadis Sampul. (Foto: Aryani Fitiriana/Instagram/@aryanifitriana24)

Artis Ternama Pernah Jadi Gadis Sampul. (Foto: Aryani Fitiriana/Instagram/@aryanifitriana24).

Ada juga Aryani Fitriana Kurniawan atau yang lebih akrab disapa Aryani Fitriana. Dia memulai karier sebagai model setelah meraih penghargaan juara favorit pilihan pembaca pada pemilihan Gadis Sampul tahun 2002.

Sejak saat itu, wanita 34 tahun itu didapuk untuk memerankan sejumlah sinetron, seperti Andai Kau Tahu (2007), Kepompong (2008), Fathiyah 1 dan 2 (2012), Orang Ketiga (2018-2019), dan yang terbaru Dewi Rindu (2022), dan masih banyak lagi.

Aryani sendiri sudah menikah dengan Donny Michael pada 16 Januari 2016 di Hotel Borobudur, Jakarta. Dari pernikahan itu mereka dikaruniai dua orang anak diberi nama Alem Isco Zeroun Haub dan Aleia Astrid Romeesa Haub.

3. Ayushita

 Artis Ternama Pernah Jadi Gadis Sampul. (Foto:Ayushita/Instagram/@ayushita)

Artis Ternama Pernah Jadi Gadis Sampul. (Foto:Ayushita/Instagram/@ayushita).

Finalis Gadis Sampul selanjutnya ada Ayushita. Wanita kelahiran Jakarta, 9 Juni 1989 itu pernah menghiasi majalah populer tersebut tahun 2004.

Sejak itu, pemilik nama asli Ayushita Widyartoeti Nugraha kerap menghiasi layar kaca menjadi bintang film. Terbarunya, dia didapuk membintangi Suka Duka Berduka bersama Luna Maya.

Bukan hanya itu, dia juga meniti karier sebagai penyanyi, bergabung dengan grup vokal yang dibentuk oleh Melly Goeslaw bernama Bukan Bintang Biasa (BBB). Beranggotakan Chelsea Olivia, Dimas Beck, Laudya Cynthia Bella, dan Raffi Ahmad.

Berbeda dengan Aryani, di usianya yang sudah menginjak kepala tiga, Ayushita masih beta menjomblo.

4. Sheila Marcia

 Artis Ternama Pernah Jadi Gadis Sampul. (Foto: Sheila Marcia/Instagram@itssheilamj)

Artis Ternama Pernah Jadi Gadis Sampul. (Foto: Sheila Marcia/Instagram/@itssheilamj).

Sheila Marcia menjadi finalis Gadis Sampul bersamaan dengan Ayu Shita yakni 2004 silam. Memulai karier sebagai modeling, wajah mantan kekasih Anji Drive itu kerap wara-wiri di televisi.

Dia mencoba melebarkan sayap kariernya di dunia perfilman, memulai debutnya membintangi Ekskul (2006), Tentang Cinta (2007). Selain itu, dia juga dipercaya untuk membintangi sinetron Love bersama Irwansyah, ada juga Bunga-Bunga Cinta, Mencari Cinta dan Makin Sayang.

Di tengah kesuksesannya, pada 7 Agustus 2008 silam, Sheila Marcia ditangkap polisi saat berpesta narkoba di apartemen Golden Sky Pluit lantai 7 kamar 8 bersama 4 orang lainnya.

Kemudian dia dinyatakan bebas 6 Maret 2009. Namun, Sheila kembali ditangkap untuk menuntaskan masa tahanannya dalam kondisi hamil 2 bulan pada Senin, 7 September 2009.

Pelantun "Damai Bersamamu" itu kembali membuat heboh publik. Dia dikabarkan hamil tanpa suami. 24 Februari 2010 dia melahirkan anak perempuan yang diberi nama Leticia Charlotte Agraciana Joseph.

Alhasil, pada 9 April 2010 terungkap bahwa ayah biologis Leticia adalah Erdian Aji Prihartanto (Anji "Drive").

Kini, Sheila jarang tampil di TV setelah menikah dengan Kiki Mirano pada 27 April 2011. Mereka dikaruniai Nathanael Jedd Melchior Mirano dan Precious Brianna Yael Mirano.

5. Dinda Kanya Dewi

 Artis Ternama Pernah Jadi Gadis Sampul. (Foto: Dinda Kanya Dewi/Instagram/@dindakanyaa)

Artis Ternama Pernah Jadi Gadis Sampul. (Foto: Dinda Kanya Dewi/Instagram/@dindakanyaa).

Lebih awal dari Sheila Marcia, Dinda Kanya Dewi menjadi finalis Gadis Sampul tahun 2002 silam. Kala itu dia masih berusia 15 tahun.

Menilik dari Instagram love-gadis sampul, Dinda Kanya Dewi menjadi Gadis Sampul bersama dengan Vino G Bastian dan Arifin Ilham, sebagai model utamanya.

Memulai karier sebagai model, Dinda Kanya Dewi saat ini sangat dikenal karena kepiawaiannya berakting. Terbukti dari kepopulerannya saat memerankan tokoh antagonis dalam sinetron "Cinta Fitri" yang dibintanginya bersama pasangan Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu.

Sayangnya, hingga saat ini Dinda Kanya Dewi masih betah menjomblo sama seperti Ayushita.

6. Acha Septriasa

 Artis Ternama Pernah Jadi Gadis Sampul. (Foto: Acha Septriasa/Instagram/@septriasaacha)

Artis Ternama Pernah Jadi Gadis Sampul. (Foto: Acha Septriasa/Instagram/@septriasaacha).

Ya, siapa yang tidak mengenal Acha Septriasa. Namanya sangat populer saat membintangi film "Heart" bersama Irwansyah. Namun, perlu diketahui bahwa Acha memulai karier sebagai seorang model setelah menjadi finalis Gadis Sampul tahun 2004 silam.

Lalu dia memulai debut aktingnya dengan membintangi film "Apa Artinya Cinta" tahun 2005. Sejak saat itu, wajahnya makin kerap wara-wiri mengisi layar kaca sebagai pemain utama, di antaranya Love Story (2011), Bangun Lagi Dong Lupus (2013), Bumi Terbelah di Langit Amerika (2015), 99 Nama Cinta (2019), dan masih banyak lagi.

Kini, di tengah kesibukannya Acha juga harus membagi waktu bersama keluarga, karena dia telah resmi menikah dengan Vicky Kharisma pada 11 Desember 2016.

Keduanya melangsungkan akad nikah di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat. Dari pernikahan itu, Acha melahirkan seorang anak bernama Bridgia Kalina.

7. Tya Ariestya

 Artis Ternama Pernah Jadi Gadis Sampul. (Foto: Tya Ariestya/Instagram/@tya_ariestya)

Artis Ternama Pernah Jadi Gadis Sampul. (Foto: Tya Ariestya/Instagram/@tya_ariestya).

Tya Ariestya juga rupanya sempat menghiasi majalah Gadis Sampul tahun 2001, kala umurnya masih 15 tahun.

Setelahnya, wanita berdarah Batak itu pun menjajal dunia akting. Beberapa sinetron dan film yang pernah dibintanginya antara lain Cookies, Artis Masuk Desa, Panggil Namaku Tiga Kali, Rahasia Bintang, Sebelah Mata, dan masih banyak lagi.

Selain menjadi artis, dia juga pernah menjadi atlet taekwondo. Mantan kekasih Irwansyah ini menekuni ilmu bela diri sejak usia 12 tahun dan berhenti pada usia 17 tahun.

Selama bergelut di dunia olahraga, wanita 36 tahun itu berhasil menyabet total 8 emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

Namun, saat ini Tya tak sibuk dulu tampil di layar kaca. Semenjak menikah dengan Irfan Ratinggang pada 17 Agustus 2014 silam dia hanya tampil di TV mengisi beberapa acara.

Dari pernikahannya yang sudah berlangsung 8 tahun itu, mereka dikaruniai dua orang anak laki-laki Muhammad Kanaka dan Muhammad Kalundra Ratinggang.

Seiring dengan perubahan statusnya itu, kini Tya juga mengubah penampilannya yakni berhijab.

8. Zee Zee Shahab


Artis Ternama Pernah Jadi Gadis Sampul. (Foto: Zee Zee Shahab/Instagram/@zeezeeshahab)

Artis Ternama Pernah Jadi Gadis Sampul. (Foto: Zee Zee Shahab/Instagram/@zeezeeshahab).

Fauziah Shahab atau yang lebih akrab disapa Zee Zee Shahab memulai karier sebagai penyanyi cilik pada tahun 1996. Lima tahun berselang, dia kemudian mencoba melebarkan sayap ke dunia modeling dengan mengikuti kontes Gadis Sampul.


Wanita yang lahir di Jakarta pada 31 Maret 1988 itu menjadi mengikuti audisi bergengsi itu tahun 2001, kala berumur 15 tahun.


Pada tahun 1998, dia kemudian mencoba belajar akting lewat Lenon Bocah bentukan Aditya Gumay. Di sana dia bertemu Ruben Onsu, Olga Syahputra Dude Herlino, Ayu Pratiwi, Lia Waode, dan Chika Waode.



Sejak saat itu, dia dilirik oleh para produser untuk membintangi iklan, sinetron, hingga film, di antaranya, Bukan Romeo Juliet, Islam KTP, Ada Surga di Rumahmu, Cahaya Cinta Pesantren, dan masih banyak lagi.


Di puncak kesuksesannya, Zee Zee Shahab memutuskan untuk menikah dengan presenter Prabu Revolusi pada  26 November 2011. Dari hasil pernikahan, mereka dikaruniai anak laki-laki yang diberi nama Lucky Keriym Putra Revolusi.


Demikianlah deretan artis ternama yang pernah jadi Gadis Sampul dan masih populer hingga saat ini.


1
6

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini