Share

Eril Meninggal Hendak Menuntut Ilmu dan Tenggelam, Ustadz Solmed: Insya Allah Syahid

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Minggu 12 Juni 2022 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 12 33 2610212 eril-meninggal-hendak-menuntut-ilmu-dan-tenggelam-ustadz-solmed-insya-allah-syahid-HbytPuDm4I.jpg Eril meninggal dunia (Foto: ist)

JAKARTA - Pendakwah Sholeh Mahmoed Nasution atau akrab disapa ustadz Solmed ikut berduka atas meninggalnya putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, alias Eril.

Eril meninggal dunia usai hilang terseret arus saat berenang di sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022).

Rancangan makam Eril

"Innalillahi, tentu kami semua turut berduka atas wafatnya Eril," kata Ustaz Solmed saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (11/6/2022).

Ustadz Solmed membenarkan bahwa Eril meninggal dunia dalam keadaan mati syahid. Pasalnya salah satu kriteria mati syahid dalam ajaran Islam adalah orang yang tenggelam.

"Salah satu orang yang mati syahid adalah yang wafatnya tenggelam," terangnya.

Lebih lanjut, dai yang pernah membintangi sinetron Pesantren Rock N Roll ini mendoakan agar putra sulung Ridwan Kamil mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

"Semoga almarhum husnul khatimah, apalagi meninggalnya saat menuntut ilmu," ujar ustadz Solmed.

Seperti diketahui, Eril dinyatakan hilang sejak Kamis (26/5/2022). Keluarga pun menyatakan Eril telah meninggal dunia setelah pencarian selama satu pekan dan kembali ke Indonesia.

Dua pekan hilang, akhirnya jasad Eril ditemukan pada Rabu (8/6/2022) di Bendungan Engehalde.

Saat ini jenazah Eril telah tiba di Indonesia pada Minggu (12/6/2022) sekitar pukul 16.00 WIB. Rencananya jenazah akan langsung diberangkatkan ke Bandung, Jawa Barat.

Selanjutnya, jenazah akan disemayamkan di Gedung Pakuan, Bandung. Setelah itu, Eril akan dimakamkan di pemakaman Cimaung, Bandung, Senin (13/6/2022) pagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini