Share

Duet Bareng Mikha Tambayong, Deva Mahenra Tulis Lagu Menepi Menetap

Ravie Wardani, Jurnalis · Sabtu 11 Juni 2022 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 11 205 2609822 duet-bareng-mikha-tambayong-deva-mahenra-tulis-lagu-menepi-menetap-hLUEGHiNkQ.jpg Mikha Tambayong dan Deva Mahenra (Foto: Instagram)

ARTIS multitalenta, Mikha Tambayong, kembali merilis single terbarunya setelah pada 2021 ia muncul dengan lagu berjudul Pengertian. Tak sendiri, ia juga turut mengajak sang kekasih, Deva Mahenra untuk berduet bersama dalam lagu bertajuk Menepi Menetap.

Deva mengaku proyek duetnya bersama Mikha Tambayong sebenarnya telah direncanakan sejak lama. Namun sayang, perilisan Menepi Menetap harus tertunda untuk sementara waktu lantaran kesibukan mereka serta pandemi Covid-19.

"Kepikiran duet udah lama banget bahkan kita lupa mau duet. Saya kepikiran kita udah kenal lama juga sama Ifa Fachir (produser-red) terus kepikiran 'lucu kali ya gue nyanyi sama Mikha' abis itu tenggelam terus kembali lagi pas workshop," kata Deva Mahenra dalam jumpa pers melalui zoom, Jumat, 10 Juni 2022.

Mikha sendiri mengungkapkan alasannya memilih Deva menjadi rekan duetnya kali ini. Menurutnya, Deva memiliki talenta dalam bernyanyi selain dikenal sebagai aktor berbakat.

"Aku enggak mau ajak kalau enggak ada bakat, kalau enggak ada passionate. Dengar musik, bedah lagu sering kita lakuin. Toh memang Deva memang suka, aku enggak akan paksakan kalau enggak suka. Dan memang terbukti dia enggak aji mumpung," kata Mikha.

Mikha Tambayong dan Deva Mahenra

Mikha pun menyoroti keahlian Deva dalam menulis lirik lagu. Dia menyebut bahwa Deva sangat ahli dalam membuat lirik puitis dalam bahasa Indonesia.

Pasalnya, dalam lagu tersebut, Deva juga berperan sebagai penulis lirik Menepi Menetap.

"Deva dia sangat jago tulis lagu karena ini bukan pertama kalinya Deva buat lirik. Deva sangat puitis dan jago berbahasa Indonesia, dengan liriknya pasti akan kaget kayak 'wow bagus banget'," ujar Mikha.

Mikha juga membeberkan bahwa Deva menulis lirik untuk lagu ini dalam waktu satu hari saja.

"Lirik full Deva yang buat 1 hari aja," ucapnya lagi.

Sementara itu, pujian juga datang dari pihak My Music, Ade Govinda. Sang musisi memuji kualitas lirik yang ditulis oleh Deva Mahenra yang sarat dengan diksi elegan dalam lagu tersebut.

"Deva bikin liriknya bagus jarang dipakai katanya pemilihan kata puisi jadi ya lagu ini memang hidup di lagu ini," kata Ade Govinda.

Sekedar informasi, Menepi Menetap berkisah tentang angan-angan dan keinginan dua insan yang melebur menjadi sebuah tujuan. Kendati hidup acap kali disinggahi ujian, namun terselip harapan yang menjadikan segala sesuatunya penuh kasih dan senyuman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini