Share

Ridwan Kamil Ungkap Alasan Jasad Eril Ditemukan dalam Kondisi Utuh

Santi Florensia Sitorus, Okezone · Jum'at 10 Juni 2022 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 10 33 2609178 ridwan-kamil-ungkap-alasan-jasad-eril-ditemukan-dalam-kondisi-utuh-xPS0ne5DTc.jpg Ridwan Kamil. (Foto: Ist)

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberi penjelasan secara ilmiah mengenai jenazah putranya Emmiril Khan Mumtadz alias Eril ditemukan secara utuh di Sungai Aare, Swiss pada Rabu, 8 Juni lalu.

Itu disampaikan Ridwan Kamil lewat unggahan terbarunya Instagram. Di awal keterangan, dia menginformasikan keberadaanya saat ini sudah tiba di Rumah Sakit Bern.

 Ridwan Kamil Ungkap Alasan Jasad Eril Ditemukan dalam Kondisi Utuh

"Alhamdulillah, di Rumah Sakit Bern sesaat setelah memandikan jenazah Eril," tulis Ridwan Kamil, dikutip dari unggahan Instagram Storiesnya, pada Jum'at (10/6/2022).

 BACA JUGA:Ridwan Kamil Lantunkan Adzan di Telinga Eril, Persis Saat Sang Putra Baru Lahir

Melanjutkan keterangan, Ridwan Kamil kemudian memberi penjelasan ilmiah soal jasad putranya bisa ditemukan secara utuh, meski telah dua pekan dikabarkan tenggelam di Sungai Aare Swiss.

"Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna, membuat jasadnya terjaga setengah membeku, sehingga tetap utuh lengkap, walau berada di dasar sungai selama 14 hari," tambah Ridwan Kamil.

Dalam unggahan itu, Ridwan Kamil tampil mengenakan setelan jas serba hitam dengan salah satu tangannya menyentuh dada. Tak lupa, dia memakai peci sebagai penutup kepala.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Bersama dengan keterangan, Ridwan Kamil mengabadikan potret dirinya tampil sendiri, tanpa istri dan anaknya di depan Rumah Sakit Bern.

Sebagai informasi, jenazah Eril ditemukan pada Rabu, 8 Juni 2022 di Sungai Aare, Swiss. Untuk memastikan kebenaran kabar, Ridwan mengumumkan kembali lewat di Instagram miliknya.

"Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," tulis Ridwan Kamil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini