Share

Adzan Terakhir Ridwan Kamil untuk Eril di Sungai Aare

Muhammad Sukardi, Okezone · Jum'at 03 Juni 2022 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 03 33 2604764 adzan-terakhir-ridwan-kamil-untuk-eril-di-sungai-aare-5CA5KRsY93.jpg Ridwan Kamil kumandangkan adzan terakhir untuk Eril di Sungai Aare. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ridwan Kamil menyempatkan diri menyusuri Sungai Aare di Bern, Swiss, sebelum kembali ke Tanah Air. Momen tersebut kemudian dibagikan oleh akun @Sobat_RK di Twitter, pada 2 Juni 2022. 

Dalam video tersebut, Ridwan terlihat masuk ke dalam sungai dan berjalan menyusuri tepian sungai dengan tongkat kayu. “Seorang ayah, sendirian menyisir sungai mencari anaknya yang tak kunjung pulang,” tulis akun tersebut. 

Akun tersebut menambahkan, “Seorang ayah yang sering membawa kabar bahagia itu sedang bersedih, menanti anaknya yang tak kunjung ditemukan. Seorang ayah itu adalah Kang Ridwan Kamil.” 

Pada unggahan berbeda, Ridwan Kamil tampak berdiri di tepi Sungai Aare sambil melantunkan adzan untuk terakhir kalinya. “Lantunan adzan seorang ayah semoga sampai. Didengar oleh sang anak seperti saat dulu ketika dia dilahirkan,” tulis akun @Park_Gu_Ryu di Twitter. 

Ridwan Kamil kumandangkan adzan terakhir untuk Eril di tepian Sungai Aare. (Foto: Twitter/@Park_Gu_Ryu)

Pada 2 Juni 2022, pihak keluarga dengan ikhlas menyatakan Eril meninggal dunia. Pernyataan Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Barat menjadi acuan kabar berpulangnya Emmeril Kahn Mumtadz.*

BACA JUGA:

Rindu, Kekasih Putra Ridwan Kamil: Please Come Home, Ril

5 Fakta Rina Diana Pindah Agama, Tertarik Islam karena Salat hingga Mantap Berhijab

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini