Share

5 Fakta Gofar Hilman: Ditolak Lewat Petisi hingga Mundur Jadi Penyiar Radio

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Minggu 29 Mei 2022 23:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 29 33 2602207 5-fakta-gofar-hilman-ditolak-lewat-petisi-hingga-mundur-jadi-penyiar-radio-QI468fUO6C.jpg Fakta Gofar Hilman. (Foto: Instagram/@pergijauh)

JAKARTA - Gofar Hilman kembali mencuri perhatian usai mengundurkan diri sebagai penyiar Prambors. Padahal, mantan kekasih Putri Tanjung itu belum lama mengisi program pagi di radio tersebut. 

Ini bukan pertama kali bagi Gofar menyita atensi publik. Jika dilihat ke belakang, sosoknya bahkan sempat menuai pro dan kontra usai dituding melakukan pelecehan seksual pada seorang perempuan, pemilik akun twitter @quweenjojo. 

Di samping dua isu yang santer dibicarakan tersebut sebenarnya ada beberapa fakta lain dari seorang Gofar Hilman yang menarik untuk diketahui. Berikut ulasannya dikutip dari berbagai sumber.

1.Tudingan Pelecehan Seksual

Pada 8 Juni 2021, akun Twitter @quweenjojo mengunggah thread yang berisi kronologi pelecehan seksual yang dilakukan Gofar Hilman padanya saat menghadiri sebuah acara di Malang, Jawa Timur, pada 2018. 

"Gue bingung harus memulai bagaimana karena pelukannya kok kencang banget? Gue pakai dress selutut, tangan Gofar tiba-tiba masuk ke baju gue. Satu tangan dari atas, satu lagi dari bawah. Gue syok," katanya kala itu.

Fakta Gofar Hilman. (Foto: Instagram/@pergijauh)

Fakta Gofar Hilman. (Foto: Instagram/@pergijauh) 

Mengetahui thread tersebut menjadi buah bibir warganet, Gofar pun buka suara. Dia menepis tudingan pemilik akun @quweenjojo tersebut dan meminta untuk menyelesaikan masalah itu secara baik-baik. 

Tuduhan itu berpengaruh besar pada karier Gofar, mulai dari dipecat dari Lawless, bisnis kuliner yang turut didirikannya. Namun pada akhirnya, kasus itu berujung damai dan Hafsyarina Sufa Rebowo sebagai pemilik akun meminta maaf secara terbuka.

BACA JUGA: Tulis Surat Terbuka untuk Gofar Hilman, Arian Arifin: Elo Problematik 

2.Mendadak Mundur Jadi Penyiar Radio

Gofar Hilman resmi bergabung dengan Prambors pada 20 Mei 2022. Lewat media sosial dan situs resmi radio itu, mereka mengumumkan bahwa Gofar akan mengisi siaran pagi. Namun baru hitungan hari, Gofar memilih mundur. 

Dia mengaku, sangat menghargai tawaran dan kesempatan kedua yang diberikan oleh radio tersebut. Namun keberadaan petisi yang menolak dirinya menjadi penyiar di radio tersebut memaksanya untuk mundur. 

Fakta Gofar Hilman. (Foto: Instagram/@pergijauh)

Fakta Gofar Hilman. (Foto: Instagram/@pergijauh)

3.Rekor Siaran Terlama

Sebelum tersandung skandal pelecehan seksual, karier Gofar Hilman sebagai penyiar radio bisa dibilang cukup cemerlang. Dia bahkan memecahkan rekor siaran terlama, mencapai 34 jam, lewat Good Morning Hard Rockers Show Radiotlon' pada Juli 2019. 

Dia melakukan siaran selama itu bukan tanpa sebab. Dana yang terkumpul dari rekornya itu akan digunakan untuk pembangunan sekolah. Alhasil, nama Gofar Hilman berhasil tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI). Dengan begitu, dia sukses mengalahkan rekor yang dipegang Indy Barends dan Farhan, selama 32 jam.

BACA JUGA: Gus Miftah Klaim Celine Evangelista akan Mualaf dalam Waktu Dekat

4.Mengamen hingga Berdagang

Gofar Hilman diketahui penyuka musik punk saat masih duduk di bangku SMA. Berangkat dari kegemarannya tersebut, dia lantas menjual aksesoris punk dan menjualnya ketika ada konser. Namun sebelum itu, dia diketahui pernah merasakan hidup di jalanan sebagai pengamen. 

Fakta Gofar Hilman. (Foto: YouTube/Gofar Hilman)

5.Pernah Jadi PNS

Tak ada yang menyangka bahwa Gofar Hilman yang begitu lekat dengan dunia hiburan ternyata pernah menjajal profesi sebagai pegawai negeri sipil (PNS), pada 2008. Namun status PNS sang penyanyi tidak berlangsung lama. Baru sebulan bekerja, dia memilih mundur dan membuka bisnis bersama teman-temannya.*

BACA JUGA: Luna Maya dan Choi Siwon Lunch Bareng, Lucinta Luna: Bawa Pulang ke Indo Mak

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini