Share

Deddy Corbuzier Butuh 8 Tahun Sebelum Akhirnya Jadi Mualaf

Ratu Syra Quirinno, Jurnalis · Senin 23 Mei 2022 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 33 2598614 deddy-corbuzier-butuh-8-tahun-sebelum-akhirnya-jadi-mualaf-xIZ0cHfgAP.jpg Deddy Corbuzier (Foto: Instagram)

YOUTUBER sekaligus presenter Deddy Corbuzier menceritakan perjalanan spiritualnya sebelum resmi memeluk agama Islam dan menjadi seorang mualaf. Ayah dari Azka Corbuzier in mengaku jika dirinya sering kali mengikuti ceramah, sebelum akhirnya dibimbing oleh Gus Miftah untuk membacakan kalimat syahadat pada 21 Juni 2019 lalu.

Bintang film Triangle The Dark Side ini menjelaskan jika dirinya belum mempelajari agama Islam dengan tekun saat menikah dengan Kalina Oktarani. Dia justru mendalami agama Islam setelah bercerai, atas kemauannya sendiri selama bertahun-tahun lamanya.

“Pada saat itu saya belum mendalami, saya mendalami 7-8 tahun pada saat sudah cerai, dulu saat saya menikah pun saya dekat dengan Aa Gym kalau ada ceramah saya ikut,” kata Deddy, YouTube Hotman Paris Show, dikutip pada Senin (23/5/2022).

Pria ini mengaku lingkungannya kebanyakan beragama Islam. Dia juga saat itu memeluk agama yang bukan pilihannya sendiri dan kemudian menjadi mualaf adalah pilihannya.

Deddy Corbuzier

“Pertama lingkungan saya 90 persen adalah muslim, dan di lingkungan saya muslim yang baik, yang jelek adalah oknum, yang kedua agama saya sebelumnya adalah diwariskan bukan agama pilihan, saya pada saat ini memilih bukan diwariskan bang,” ucap Deddy.

Deddy tertarik dengan persaudaraan pemeluk agama Islam. Dia merasa sesama muslim mempunyai kedekatan yang sangat erat.

“Yang menarik perhatian saya dari agama Islam adalah persaudaraannya, sangat dekat satu sama lain,” tutur Deddy.

Sebagaimana diketahui, Deddy Corbuzier membacakan kalimat syahadat dengan dibimbing oleh Gus Miftah di Pesantren Ora Aji Yogyakarta. Kala itu, keputusannya untuk memeluk agama Islam cukup membuat heboh masyarakat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini