Share

Demi Kemanusiaan, Wanda Ponika Bangun SD di NTT

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 21 Mei 2022 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 21 33 2597729 demi-kemanusiaan-wanda-ponika-bangun-sd-di-ntt-MIdBKLDVA9.jpeg Wanda Ponika (Foto: IG Wanda)

JAKARTA - Selebgram dan sosialita Wanda Ponika mempunyai misi kemanusiaan. Dirinya bersama beberapa sahabatnya dari Happy Hearts Indonesia membangun sekolah di desa Sok Runtung NTT.

Selain membangun sekolah yang layak, ia juga turut membangun MCK. Beberapa agenda kemanusiaan ini dilakukan karena ingin memberikan manfaat untuk banyak orang.

Wanda Ponika

"Buat aku, bisnis itu harus memberi manfaat bagi masyarakat. Hasilnya bukan untuk diri sendiri. Tahun ini sebuah sekolah SD yg berumur lebih dari 50 tahun di Flores, terpilih untuk dibangun ulang oleh Wanda House of Jewels. Mengapa untuk pendidikan?" ujar Wanda Ponika di Instagram miliknya.

Bagi Wanda, membangun sekolah yang layak bisa menjadi modal. Sebab akan banyak anak-anak calon penerus bangsa yang bermunculan dari sekolah tersebut.

"Bagi saudara2 kita yang hidupnya masih berkekurangan, pendidikan adalah jalan untuk merubah nasib. Jadi sebenarnya kita tidak sekedar memberi bangunan tapi memberi harapan & masa depan," jelan Wanda Ponika.

Wanda yakin jika membangun sekolah menjadi hal baik dan bermanfaat. Sebab baginya pendidikan adalah hak anak-anak di Indonesia.

"Apa yang kami dapatkan dari usaha, dikembalikan lagi untuk masyarakat yang membutuhkan. Sekolah ini bukan hanya dari Wanda, tapi dari teman2 clients yang sudah mempercayakan membeli jewelry kepada kami.. Kami ingin menjadi perusahaan yang bisa membawa kebaikan bagi masyarakat,"tutup Wanda Ponika.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini