Share

Luna Maya Kena Tilang di Amerika Serikat: Nggak Bisa Tuh 'Salam Tempel'

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Senin 16 Mei 2022 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 16 33 2594786 luna-maya-kena-tilang-di-amerika-serikat-nggak-bisa-tuh-salam-tempel-NW9l9flzNh.jpg Luna Maya (Foto: Instagram)

ARTIS Luna Maya saat ini tengah berlibur bersama Marianne Rumantir dan Erika Carlina di Amerika Serikat. Lucunya, ketiga artis Indonesia ini mengaku baru saja terkena tilang saat akan melakukan perjalanan ke daerah Skull Rock, Joshua Tree National Park, California.

Dalam perjalanan menuju spot foto, tiba-tiba ada suara sirine mobil polisi. Rupanya mobil Luna Maya telah melanggar batas maksimum kecepatan untuk melintas di daerah tersebut.

Rupanya batas maksimum kecepatan mobil adalah 25 km/jam.

"Jadi kita ditilang di USA. Batas maksimumnya itu 25 km per jam, speed-nya kita 30 km per jam, berarti dia kasih yang paling rendah,” ungkap Luna Maya, dikutip dari kanal YouTube TS Media, Minggu, 15 Mei 2022.

Mantan kekasih Ariel NOAH Itu menjelaskan mengapa dibuat aturan tersebut. Sebab, daerah Skull Rock adalah bagian dari taman nasional yang tak jarang hewan liar sering menyeberang.

Luna Maya

"Jadi disini ketat, guys, nggak boleh ngebut. Di sini banyak hewan liar menyebrang, dan kalau misalkan kita speeding dan nabrak binatang, kita nggak boleh dan bisa dipenjara,” jelas Luna Maya.

"Ini taman nasional, dilindungi, jadi mereka sangat melindungi hewan liar yang ada di Taman Nasional ini,” lanjut Luna.

Atas kejadian ini, Luna Maya lantas membandingkan sikap polisi lalu lintas di AS. Sebab mereka sangatlah berbeda dengan polisi di Indonesia yang masih terkadang menerima 'salam tempel' saat menilang.

β€œBisa dibayar online, enggak bisa tuh salam tempel," jelasnya.

"Dalam 3 hari kita harus bayar, maksimum 1 bulan. Kalau kita nggak bayar ya yang nyetir bisa dicabut SIM-nya, nggak bisa nyetir lagi," pungkas Luna Maya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini