Share

Gus Miftah Ungkap 2 Alasan Kenapa Konten LGBT Deddy Corbuzier Tuai Kecaman

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Selasa 10 Mei 2022 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 10 33 2591884 gus-miftah-ungkap-2-alasan-kenapa-konten-lgbt-deddy-corbuzier-tuai-kecaman-zF8Utei7eY.jpg Gus Miftah. (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier)

JAKARTA - Gus Miftah akhirnya angkat suara terkait kisruh podcast LGBT yang diunggah Deddy Corbuzier di channel YouTube miliknya. Sang pendakwah menjelaskan, alasan konten tersebut menuai kecaman publik. 

Pertama, dia menilai Ragil Mahardika mengampanyekan LGBT lewat konten tersebut. “Dia seperti mau bilang ‘Ini saya bisa loh (hidup sebagai LGBT).’ Akhlak jelek seperti ini dikhawatirkan akan menular,” katanya dikutip dari channel YouTube Deddy Corbuzier, Selasa (10/5/2022). 

Kedua, karena ada aturan jelas dan tak bisa diganggu gugat tentang perilaku homoseksual di dalam agama Islam. Surah Al A’raf ayat 80-84 mengisahkan bagaimana Allah mengecam perilaku yang terjadi pada zaman Nabi Luth tersebut. 

Mengapa kamu melakukan perbuatan keji yang belum pernah dilakukan oleh seorang pun sebelum kamu di dunia ini. Sungguh, kami telah melampiaskan syahwat kepada sesama laki-laki, bukan pada perempuan. Kami benar-benar kaum yang melampaui batas,” bunyi ayat tersebut. 

Gus Miftah. (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier)

Dengan menampilkan Ragil Mahardika dan suaminya sebagai narasumber, Gus Miftah menilai, Deddy Corbuzier ‘merestui’ perbuatan tersebut. “Kesannya, elo ‘agree’. Jadi, siapa yang ridho terhadap perbuatan suatu kaum maka dia akan dikumpulkan bersama mereka nanti,” tuturnya.

BACA JUGA: Deddy Corbuzier Minta Maaf dan Hapus Video Podcast Bareng Ragil Mahardika


Terkait pernyataan guru spiritualnya tersebut, mantan suami Kalina Oktarani itu memberikan pendapatnya. Dia dengan tegas membantah anggapan dirinya mendukung perilaku penyimpangan seksual. 

Deddy Corbuzier. (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier)

Dalam penjelasannya Deddy Corbuzier hanya ingin memperlihatkan kepada penontonnya bahwa fenomena LGBT itu ada. Mereka juga bagian dari masyarakat pada umumnya.*

BACA JUGA: 5 Fakta Ingrid Kansil Pindah Agama, Sempat Rajin ke Gereja Sebelum Mualaf 

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini