Share

Seleb TikTok Popo Barbie Tuai Kecaman Publik Usai Unggah Konten di Toilet Wanita

Feby Tiara Sopian, Jurnalis · Selasa 26 April 2022 11:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 26 33 2585349 seleb-tiktok-popo-barbie-tuai-kecaman-publik-usai-unggah-konten-di-toilet-wanita-uWL0PLq7Kv.jpg Popo Barbie Dikecam Usai Unggah Konten di Toilet Wanita (Foto: Instagram)

JAKARTA - Seleb TikTok, Popo Barbie kembali menuai kecaman publik usai mengunggah sebuah video, pada 24 April 2022. Dalam video, dia terlihat sedang selfie di depan cermin toilet umum wanita.

Di belakangnya terlihat beberapa wanita mengantre untuk menggunakan toilet. Bersama video itu, Popo mengenakan atasan crop top hitam dan jeans itu menuliskan keterangan postingan "Lagi di toilet".

Sejak diunggah 2 hari lalu, video tersebut telah ditonton lebih dari 9 juta kali dengan lebih dari 25.000 komentar netizen dan telah dibagikan oleh lebih dari 9.000 pengguna TikTok. Sebagian dari mereka mengecam aksi seleb TikTok yang sebenarnya berjenis kelamin pria itu.

Popo Barbie Dikecam Usai Unggah Konten di Toilet Wanita

Menurut seorang warganet bernama Yuli, menyalahkan aksi Popo tersebut karena gendernya seorang pria.

"Dia laki-laki masuk ke dalam toilet wanita dengan wujud perempuan dan membuat konten. Enggak proper saja sih menurut gue," unggkapnya.

"Popo itu belum pernah come out sebagai transeksual kan ya? Sejauh yang aku tahu, dia cuman crossedressing saja. Tapi kenapa skrng berani banget masuk ke area khusus perempuan begitu dan membuat konten pula. kelewatan banget sih ini," imbuh warganet lainnya.

Sementara menurut netizen yang lain, apa yang dilakukan Popo ini bisa menjadi celah bagi predator seksual untuk melakukan hal yang sama.

"Jadi takut ada laki-laki yang nyamar jadi perempuan dan masuk ke toilet wanita," ujar pengguna TikTok lainnya.

Bahkan, ada juga seorang warganet dengan tegas meminta Komnas Perempuan untuk menindaklanjutin permasalahan ini agar tidak ditiru oleh masyarakat.

"Laki-laki tapi masuk toilet perempuan? Ini sudah kelewat batas. Demi konten TikTok doang."

Warganet itu menambahkan, "Tolong, TikTokers bernama Popo ini ditindaklanjuti. Meresahkan. Takutnya nanti cowok-cowok lain ikut-ikutan kayak begini. Padahal toilet wanita itu kan tempat privacy perempuan."*

(FLO)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini