Share

Tri Suaka Minta Maaf ke Andika Kangen Band, Anji hingga Ifan Seventeen Ikut Komentar

Santi Florensia Sitorus, Jurnalis · Senin 25 April 2022 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 33 2584970 tri-suaka-minta-maaf-ke-andika-kangen-band-anji-hingga-ifan-seventeen-ikut-komentar-XoA60yb1QA.jpg Anji Mengomentari Video Perminta Maafan Tri Suaka Terhadap Andika Mahesa (Foto: Instagram/duniamanji)

JAKARTA - Tri Suaka akhirnya meminta maaf akibat perbuatannya yang dinilai mengejek vokalis Kangen Band, Andika Mahesa. Penyanyi pendatang baru tersebut meminta maaf melalui unggahan video di Instagram pribadinya pada Minggu, 24 April 2022.

Dalam video tersebut, Tri Suaka mengaku tak bermaksud mengejek pelantun Selingkuh itu. Pemilik nama asli Tri Aji Suaka itu berharap Andika Mahesa memaafkannya.

Permintaan maaf tersebut mengundang reaksi dari 5 musisi Tanah Air, mulai dari Anji hingga Ifan Seventeen.

Anji Manji

Anji Komentari VideoPerminta Maafan Tri Suaka Terhadap Andika Kangen Band

Mantan vokalis Drive ini mengatakan bahwa Tri Suaka sejatinya tidak berniat menghina apalagi mengejek Andika Mahesa dan Rizal Armada. Hanya saja, video parodi itu menimbulkan asumsi yang berbeda dari publik.

"Pelajarannya banyak dalam hal ini, Tri. Abang tahu kamu pasti tidak akan pernah ada maksud menyinggung, seperti yang diprasangkakan dalam potongan video yang bisa menimbulkan banyak asumsi. Semoga segera ketemu sama @babang_andikamahesa dan mendapat hasil obrolan yang baik," tulis Anji Manji dikutip dari Instagramnya pada Senin, 25 April 2022.

Ruri Republik

 Ruri Republik Komentari Video Permintaa Maafan Tri Suaka Terhadap Andika Mahesa

Kolom komentar juga diramaikan vokalis Republik, Ruri. Berbeda dengan Anji, Ruri terlihat mengapresiasi sikap Tri Suaka karena telah meminta maaf.

 BACA JUGA:Andika Kangen Band: Tri Suaka dan Zidan Hina Diri Sendiri

Sebab itu, Ruri berpesan kepada musis asal Yogyakarta itu agar menjadikan permasalahan ini sebagai pembelajaran.

"Mengakui sebuah kesalahan dan meminta maaf bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Tak sedikit orang yang gengsi dan mempunyai ego tinggi untuk meminta maaf. Jadikan pelajaran untuk menjadi lebih baik lagi," tulis Ruri melalui akun Instagramnya @ruri_republik.

Ifan Seventeen

 Ifan Seventeen Komentari Perminta Maafan Tri Suaka Terhadap Andika Kangen Band

Musisi lainnya adalah Ifan Seventeen. Suami Citra Monica ini dengan tegas mengingatkan Tri Suaka terkait sikapnya, tidak bisa sembarangan. Terlebih saat ini dirinya telah dilirik di industri musik Tanah Air.

"Ini berarti Tri udah diliat sama industri, jadi nggak boleh sembarangan lagi ya. Tetap semangat, belajar dari kesalahan. Karna penyanyi mau cari yang suaranya lebih bagus, banyak. Lagunya lebih bagus, juga banyak. Yang fisik lebih bagus, umur lebih muda, juga pasti selalu ada yang lebih. Tapi yang akan membedakan adalah attitude. Tri orang baik, @babang_andikamahesa juga orang baik yang pemaaf, mudah2an bisa ktmu dalam kesempatan yg baik," tulis Ifan Seventeen.

Dide Hijau Daun

 Dide Hijau Daun Komentari Video Perminta Maafan Tri Suaka

Dide vokalis Hijau Daun juga turut buka suara memberikan pesan kepada Tri Suaka agar tidak mengulangi perbuatannya.

"MasyaAllah ..sebaik-baiknya perbuatan adalah mau mengakui kesalahan dan tidak mengulangi dan perbuatan yg paling Allah sukai adalah memaafkan orang yang meminta maaf. Saya yakin sahabat saya @babang_andikamahesa @rizalarmada adalah orng yang bijaksana," tulis akun @dide_hijaudaun.

Andika Mahesa

 Andika Kangen Band Merespon Perminta Maafan Tri Suaka

Tak ingin tinggal diam, Andika Mahesa merespon perminta maaf Tri Suaka. Dia mengaku, memaklumi perbuatan tersebut. Itulah sebabnya, vokalis Kangen Band itu mengingatkan Tri Suaka agar menjadikan kesalahan ini sebagai pembelajaran ke depannya.

"Yah manusia kan tempatnya salah, jadi ya maklum lah saya mah, jadikan pelajaran yang berhaga Tri mkgn allah ssyang sm Tri," tutur Andika Mahessa.

Sekadar informasi, Tri Suaka dan Zinidin Zidan mendapat somasi dari Andika Kangen Band usai memparodikan gayanya saat menyanyi. Gestur yang dibuat Tri dan Zidan dinilai memperolok Andika Kangen Band.

(FLO)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini