Share

Sheila Dara Ungkap Makna Hari Kartini Bagi Karirnya

Arya Ravato Bagasraga, Jurnalis · Kamis 21 April 2022 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 21 33 2582713 sheila-dara-ungkap-makna-hari-kartini-bagi-karirnya-09H9ROH6rE.jpg Sheila Dara Aisha (Foto: Instagram)

HARI Kartini merupakan peringatan yang ditetapkan sebagai hari bersejarah secara nasional oleh Indonesia. Diperingati setiap tanggal 21 April, Hari Kartini tentunya tidak bisa dipisahkan dari perjuangannya sebagai perempuan untuk mencapai emansipasi.

Berkat perjuangan Kartini, tak sedikit pula perempuan yang kini sudah semakin hebat di bidangnya masing. Termasuk bagi Sheila Dara yang tak mau menyia-nyiakan perjuangan Kartini, hingga dirinya merasa harus ikut berjuang dalam karya sebagai seorang aktris.

"Buat aku, Hari Kartini jadi pengingat buat enggak menyia-nyiakan pencapaian yang sudah di titik ini," kata Sheila Dara saat ditemui di kawasan Kuningan beberapa waktu lalu.

Sheila lalu menambahkan, perayaan Hari Kartini selalu diperingati oleh masyarakat Indonesia dengan antusias. Bahkan ia menyebut jika Hari Kartini merupakan pengingat baginya untuk tetap mensyukuri hal-hal yang telah dicapai selama ini.

"Menurut aku, Hari Kartini itu biasanya selalu dirayakan orang Indonesia," lanjut istri penyanyi Vidi Aldiano ini.

"Hari Kartini bisa menjadi pengingat buat aku untuk selalu usaha terus dan mensyukuri apa yang sudah dimiliki," tambahnya.

Sheila Dara Aisha

Hingga tahun 2022 ini, RA Kartini telah puluhan tahun menjadi inspirasi banyak perempuan di Indonesia. Kepeduliannya terhadap pendidikan dan kaum perempuan tidak bisa diragukan lagi. Maka dari itu, sangat layak Ia menjadi Tokoh Pahlawan Nasional Indonesia karena memang Ia begitu lekat di kehidupan masyarakat sampai sekarang.

(van)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini