Share

Pengalaman Spiritual Nathalie Holscher, Dibisiki Syahadat hingga Putuskan Mualaf

Arya Ravato Bagasraga, Jurnalis · Minggu 03 April 2022 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 03 33 2572539 pengalaman-spiritual-nathalie-holscher-dibisiki-syahadat-hingga-putuskan-mualaf-8khlHPxA15.jpg Nathalie Holscher (Foto: IG Nathalie Holscher)

JAKARTA - Nathalie Holscher akhirnya buka suara alasannya menjadi seorang mualaf. Ternyata sebabnya bukan karena menikah dengan komedian Sule.

Nathalie Holscher mengatakan dirinya sudah berencana untuk pindah agama sejak tahun 2010. Ini berawal dari perannya di sebuah sinetron yang menjadi seorang muslim.

"Enggak (bukan mualaf karena Sule)," kata Nathalie Holscher YouTube MAIA ALELDUL TV dikutip pada Minggu (3/4/2022).

Nathalie Holscher dan Sule

"Sebenarnya aku pengin pindah ke Islam itu sudah lama. Jadi waktu itu sempat dapat hidayah, aku syuting perannya itu dari wanita nakal terus tiba-tiba sholat pakai mukenah. Belum, enggak ngerti (sholat)," kata Nathalie menambahkan.

Ketika malam harinya saat melihat potret dirinya dengan mukenah dia merasa cantik menggunakan balutan kain untuk orang Islam tersebut.

"Tiba-tiba pakai mukenah terus aku foto-foto. Malamnya pas lihat cantik ya aku lihatin terus," ujarnya.

Usai melihat foto tersebut lantas ibu sambung Rizky Febian itu langsung tidur. Namun saat tertidur, ada hal yang tak terduga terjadi.

"Terus aku tidur, setengah tidur tiba-tiba cuma di kamar aku itu lampunya mati, AC mati, itu cuma lima menit. Tapi di kuping itu 'Asyhadu an laa ilaaha illallaahu, wa asyhadu anna muhammadar rasulullah' itu berulang-ulang suaranya," cerita Nathalie Holscher.

Dia lalu menceritakan kejadian itu kepada temannya. Dari situ, keinginan Nathalie Holscher menjadi seorang mualaf muncul.

“Terus abis itu aku cerita ke teman aku ‘memang dibisikannya apa? Dimimpinya apa?’ Ya sudah kayak gitu 'Asyhadu an laa ilaaha illallaah, wa asyhadu anna muhammadar rasulullah', kok bisa ya tiba-tiba gitu" tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini