Share

5 Fakta Tak Terduga Tentang Bunga Citra Lestari, Nomor 4 Abadi

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 01 April 2022 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 01 33 2571547 5-fakta-tak-terduga-tentang-bunga-citra-lestari-nomor-4-abadi-xxSihWwIfR.jpg BCL. (Foto: Instagram)

BUNGA Citra Lestari atau akrab disapa BCL kerap menjadi sorotan usai dirinya hidup sebagai janda. Belum lama ini, ia harus menerima kenyataan pahit karena sang suami tercinta, Ashraf Sinclair. 

BCL sudah lama berkarier di dunia hiburan Tanah Air. Selain memiliki paras cantik, sosok perempuan berdarah Minang ini dikenal sebagai salah satu artis multitalenta.

Jauh sebelum dikenal sebagai penyanyi, Bunga sudah eksis jadi artis sinetron. Ia menjadi sosok idola remaja di era 2000-an awal.

Berikut ini 5 fakta menarik Bunga Citra Lestari yang bisa Anda simak selengkapnya.

1. Awali karier sebagai model

bcl

Perempuan yang akrab disapa Unge ini mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai model untuk Majalah HAI. Setelah itu, dia langsung terjun di dunia seni peran lewat serial 7 Tanda Cinta yang tayang pada tahun 2002 hingga 2003.

Setelah itu, nama Bunga sebagai pemain sinetron makin melejit. Dibuktikan dengan kehadirannya membintangi sinetron hits tahun 2000-an seperti ABG dan Senandung Masa Puber yang juga dibintangi Raffi Ahmad.

 BACA JUGA:BCL Berbalut Baju Renang Rp8 Jutaan Bikin Susah Berpaling, Netizen: Idolaku Montok!

2. Pernah kolaborasi dengan Pas Band

Kolaborasi dengan Pas Band pada 2004 menjadi titik penting dalam karier bernyanyi Bunga. Setelah lagu berjudul Ku Merindu dirilis, perempuan kelahiran 22 Maret 1983 itu mulai menjajal dunia tarik suara.

Bunga mengeluarkan single pertamanya Cinta Pertama (Sunny), sebagai soundtrack film Cinta Pertama yang dibintanginya. Dari sana, dia mulai sukses dikenal sebagai penyanyi, bahkan berduet dengan musisi internasional seperti Christian Bautista dan Julio Iglesias.

3. Sepupu artis Intan Ayu Purnama dan Ivan Permana

Bunga bukan satu-satunya artis di antara anggota kelurga. Dia diketahui saudara sepupu Intan Ayu Purnama dan Ivan Permana, yang dikenal sebagai artis sinetron.

Bunga bahkan pernah berduet bersama Intan lewat lagu berjudul Hot. Saat lagu yang bernuansa upbeat itu baru dirilis pada 2012, Bunga dan Intan sering tampil membawakannya di acara musik televisi.

4. Relationship goals dengan mendiang Ashraf Sinclair

Kehidupan rumah tangga Bunga bersama sang suami, Ashraf Sinclair, kerap disebut sebagai relationship goals. Pasalnya, lebih dari satu dekade pernikahan, mereka selalu terlihat mesra dan jauh dari gosip miring.

Meninggalnya Ashraf pada 18 Februari 2020 pun mengejutkan publik. Bukti cinta sang artis terhadap suaminya masih tetap terlihat usai kepergian sang suami dengan merilis lagu 12 Tahun Terindah.

5. Merawat sang putra sebagai single mom

bcl

Sejak kepergian Ashraf Sinclair, otomatis Bunga menjadi ibu tunggal bagi putra semata wayangnya, Noah Sinclair yang kini berusia 12 tahun. Meski berat usai ditinggalkan sang suami, Bunga pada akhirnya mampu melanjutkan hidupnya perlahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini