Share

Body-nya Berotot, Tak Disangka Deddy Corbuzier Mengidap Hernia

Lintang Tribuana, Okezone · Senin 28 Maret 2022 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 33 2569251 body-nya-berotot-tak-disangka-deddy-corbuzier-mengidap-hernia-OVcWgx9EEG.jpg Deddy Corbuzier. (Foto: Lintang/Okezone)

DEDDY Corbuzier dikenal sebagai artis macho dan body berotot. Namun siapa sangka bahwa ayah satu anak ini merasakan sakit hernia sejak beberapa tahun silam.

"Masih sakit sampai sekarang, berdiri juga sakit. Sudah 8 tahun sejak di kursi roda aja," kata Deddy di Jakarta, Senin (28/3/2022).

 BACA JUGA:Ibu Kalina Oktarani Mamah Een Meninggal Dunia, Deddy Corbuzier Buka Suara

Diketahui Deddy sempat memang menggunakan kursi roda selama 4 bulan pada tahun 2014 karena penyakit HNP (Hernia Nucleus Pulposus) yang dialaminya. HNP merupakan kondisi penyakit di mana tulang belakang menonjol keluar dan menjepit saraf.

 deddy

Namun Deddy tak mau berlarut-larut dalam merasakan sakitnya. Dia berusaha menyibukkan diri dengan pekerjaan agar rasa sakitnya itu teralihkan.

"Kerja. Karena kalau kerja lupa sakit. Kalau udah malam baru berasa," kata mantan suami Kalina Oktarani ini.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Selain mengalami HNP, Deddy juga pernah mengalami cidera berupa tulang rusuk patah dan tulang bahu beberapa tahun silam. Meski kondisi tubuhnya sempat 'hancur' berkali-kali, mantan ilusionis ini memilih tak pernah menyerah dengan keadaan.

"Ya tetep harus berusaha lah, jangan menyerah sama keadaan, tetap olahraga, jadi akhirnya kebantu," tuturnya.

Hal lain yang memotivasinya untuk kembali sehat adalah sang putra, Azka Corbuzier. Sebagai seorang ayah, dia merasa bertanggung jawab untuk terus menjaga Azka.

"Ya karena saya punya anak, harus ada yang jagain dia," kata Deddy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini