Share

Stefani Master Chef Indonesia Berikan Tips Hemat Minyak Goreng dalam March Festival 2022

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 24 Maret 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 24 598 2567316 stefani-master-chef-indonesia-berikan-tips-hemat-minyak-goreng-dalam-march-festival-2022-jmL3ql0E4O.jpg Stefani Horison MCI5 (Foto: March Festival)

JUARA Master Chef Indonesia musim kelima, Stefani Horison, menjadi salah satu narasumber dalam gelaran acara March Festival Road to Digital Innovation Awards 2022 yang digelar oleh MNC Portal Indonesia. Dalam kesempatan itu, Stefani tidak hanya menceritakan kisahnya saat merintis bisnis kuliner, tetapi juga membagikan tips memasak.

Salah satunya ialah terkait bagaimana caranya memasak menu makanan tanpa menggunakan banyak minyak goreng. Apalagi minyak goreng belakangan menjadi barang yang cukup mahal, padahal cukup dibutuhkan oleh masyarakat untuk memasak.

Stefani menyebut, trik memasak tanpa minyak goreng namun tetap enak dan sehat sebetulnya tidaklah sulit. Diawali dengan mengubah mindset teknik pengolahan makanan sehari-hari, yang tak melulu harus digoreng.

“Makanan itu kan banyak dan macam-macam, teknologi juga sudah makin canggih. Sekarang ada air fryer, sebelumnya sudah ada oven. Menurutku, dengan fenomena minyak goreng mahal ini teknik memasak yang awalnya menggoreng bisa diganti dengan tumisan dan mengukus,” tutur Stefani, saat gelaran Webinar MARCH FESTIVAL 2022 MPI dengan tema 'Satu Inspirasi’ , Kamis (24/3/2022).

Stefani Horison dalam March Festival 2022

Fenomena kelangkaan dan mahalnya harga minyak goreng ini, ditambahkan Stefani justru bisa dimanfaatkan secara positif untuk gaya hidup yang lebih sehat. Dimulai dengan mengganti metode memasak.

“Sebetulnya, teknik cooking seperti deep fried yang pakai minyak goreng banyak itu juga kan enggak bagus untuk kesehatan. Jadi dengan ini, bagus kita untuk bisa mengurangi dan memulai gaya hidup gaya memasak yang less oil. Memasak dengan airfryer dan di-oven pun enggak kalah enak loh,” tutupnya.

(van)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini