Share

Arsy Hermansyah Bakal Jadi Wakil Indonesia untuk Kompetisi Menyanyi di Amerika

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 23 Maret 2022 08:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 23 33 2566211 arsy-hermansyah-bakal-jadi-wakil-indonesia-untuk-kompetisi-menyanyi-di-amerika-wuheWfsLKP.jpg Arsy dan Ashanty (Foto: Instagram)

PENYANYI Ashanty mengaku bangga dengan bakat di bidang tarik suara yang dimiliki oleh putrinya, Arsy Hermansyah. Bakat yang menurun dari kedua orang tuanya tersebut, bahkan membuat Arsy dikabarkan akan mengikuti kompetisi bernyanyi di Amerika Serikat.

Ashanty mengaku sangat bersyukur lantaran putrinya yang baru berusia 7 tahun bisa mengikuti kejuaraan di ajang internasional yang diikuti dari berbagai negara. Bahkan, Arsy akan menjadi salah satu dari perwakilan dari Indonesia untuk berlaga dalam kompetisi tersebut.

"Semua negara, seluruh negara, kalo dari Indonesia ada 13 orang, Alhamdulillah salah satunya Arsy," ujar Ashanty di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (22/3/2022).

Kakak dari Arsya Hermansyah itu dikabarkan sama sekali tak pernah dipaksa untuk menjalani latihan vokal rutin. Arsy memang senang bernyanyi, apalagi dia sadar karena sebentar lagi akan ikut perlombaan internasional.

Arsy Hermansyah

"Bayangin ada anak 7 tahun, lesnya seminggu tiga kali, 2-3 jam sekali ketemu gurunya. Kalau aku, aduh enggak bisa gitu kan ya," kata Ashanty.

"Tapi dia menikmati. Dia yang bilang 'bunda, aku kan mau ikut kejuaraan di Amerika, aku harus (latihan)," lanjutnya.

Sang pelantun Jodohku itu pun terkesan dengan semangat putrinya saat latihan vokal. Di usia yang masih sangat kecil, Arsy sangat komunikatif dengan guru vokalnya

"Arsy itu bener-bener, aku tuh liat dia hebat ya. Dia tuh mandiri banget, dia yang langsung nanya ke guru vokalnya, aku kadang infonya dari dia," kata Ashanty.

Ashanty mengaku akan berangkat ke Negeri Paman Sam pada 15 Juni mendatang. Namun Kompetisi itu disebut bakal digelar pada Juli 2022.

Meski Arsy semangat latihan, Ashanty tak pernah memaksakan sang putri untuk bisa menang di perlombaan menyanyi itu. Paling penting baginya, Arsy bisa kaya pengalaman di bidang tarik suara.

"Aku bilang Arsy, 'Arsy menang kalah, bunda nggak nyuruh Arsy menang, nggak. Arsy yang penting punya pengalaman, jadi belajar dari kekalahan," kata Ashanty.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini