Share

Tetap Masakin Makanan Lezat Keluarga Meski Sibuk Urusin Baby? Yuk intip Trik Mona Ratuliu

Agustina Wulandari , Okezone · Senin 14 Maret 2022 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 14 13 2561485 tetap-masakin-makanan-lezat-keluarga-meski-sibuk-urusin-baby-yuk-intip-trik-mona-ratuliu-Sbv90hB16f.jpg Foto: Instagram @monaratuliu

JAKARTA- Merasa repot membagi waktu saat masa mengurus bayi? Tenang Mom’s banyak temannya, termasuk Mona Ratuliu yang dikenal sebagai selebriti tanah air yang tetap aktif sekaligus menjalani peran sebagai ibu rumah tangga. Tentu ia pun merasa repot, tapi happy. Kok bisa sih, bagaimana caranya?

Iya, Mona Ratuliu, artis film dan sinetron yang kini tengah mengurus dua bayi sekaligus, menurutnya mengurus bayi itu lebih merasa happy dibandingkan repotnya.

“ Ngurus bayi pastinya repot, apalagi sekarang bayinya dua. Tapi menyenangkan kok. Mungkin karena bukan anak pertama, mungkin kalau anak pertama itu kaget. Ini sudah anak keempat dan kelima. Akunya lebih santai, “ katanya.

Menurut artis kelahiran Jakarta ini, ia lebih mudah mengatur waktu dibanding saat mengurus bayi pertama. “Kita sudah bisa menebak apa yang akan mereka lakukan. Jadi sudah lebih pintar memanage waktu, “ucapnya.

Ia merasa sangat bahagia merawat dua bayi sekaligus, ya itu putri kecilnya Numa dan Balint, keponakannya yang sudah ia rawat sejak lahir. Perkembangan demi perkembangan keduanya bayinya, benar-benar dinikmati artis kelahiran 1982 ini. Tak heran, setiap hari, perkembangan keduanya tak luput dari pengamatannya.

“Kalau Numa sudah ceriwis, walaupun kata-katanya masih belum jelas. Kalau Balint baru bisa bolak-balik tengkurep. Hampir merangkak, “ ungkapnya dengan detail.

Mengingat kedua bayi yang tengah memasuki masa aktif yang mesti diawasi setiap saat, pekerjaan lain pun misalnya memasak harus dikompromikan dengan keadaan.

Ia menyatakan, kalau ada bayi, memang banyak kendalanya. “Kalau disempetin, sempet. Tapi sayang waktunya, kalau dipakai masak nanti makan saja ditangisin. Kalau ada yang bantuin, mending aku dibantuin masak, “ ucapnya.

Meski dibantu memasak, tapi artis yang sekaligus bintang iklan ini tetap meng-entertain keluarga dengan masakan andalannya.

Ia sangat tahu, anak-anak dan suami sangat menyukai masakannya. “ Mereka sangat suka kalau Bundanya masakin, “ katanya.

Ia bercerita, walaupun tidak setiap hari masak, tetapi anak-anak kadang-kadang minta dibuatkan masakan spesial Bundanya. “ Anak-anak kadang-kadang minta masakan yang Mbak nggak bisa masaknya. Misalnya scramble egg, omelete, atau mungkin spaghetti, fettucini, “ katanya.

Dia mengaku memiliki kebiasaan. Sebelum memasak, ia sudah planning masak apa, dan menyiapkan bahan-bahannya. “Sebenarnya kalau bahan sudah ready tidak memakan waktu lama juga. Cicil-cicil disiangin dan daging sudah ready tinggal cemplung-cemplung, “ tambahnya.

Untuk Mom’s yang memiliki bayi, ia memiliki tips agar berjalan seiring sejalan antara masak dan mengurus baby yaitu dengan cara berbelanja secara online. “Jadi kita bikin menu untuk tiga atau seminggu ke depan. Sehingga kita tahu bahan masakan apa yang mesti kita siapkan, “ katanya.

Selain itu belanja online menjadi pilihan bijak. “Menurutku waktu belanja itu cukup memakan waktu, sehingga bisa disiasati dengan belanja online, “ ucapnya.

Dalam keseharian, Mona juga kerap menggunakan aplikasi Alfagift untuk memenuhi kebutuhan dapur, maupun rumah tangga. Apalagi, kini semua bisa menikmati sensasi "Belanja Ga Pake Lama" karena Alfagift siap sedia mengirimkan barang belanjaan dari toko delivery hub Alfamart terdekat ke kediaman konsumennya!. “Kita tinggal pencet-pencet. Tidak ada lima menit, sudah ready. Jadi kayak punya asisten. Ada yang belanjain, dan ada yang nganterin, jadi yang paling bener ya belanja online, “ katanya. Nah, jadi inilah trik Mona Ratuliu tetap masakin makanan lezat keluarga meski sibuk urusin baby.

Adanya program Alfagift #GercepTanpaBatas juga sangat memberikan banyak kemudahan kepada Mona dan konsumen Alfamart lain yang tidak memiliki banyak waktu luang untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Terlebih, adanya batasan kegiatan luar ruangan di tengah situasi pandemi Covid-19, Alfagift sangat membantu masyarakat.

 

 Dok (Alfamart)

Tak hanya itu, Alfagift juga telah mengembangkan berbagai fiturnya demi kenyamanan para pengguna. Seperti personalized shopping list, loyalty-based program, serta seamless promotion program dengan toko. Hingga saat ini, telah tersedia berbagai pilihan pembayaran hingga pilihan COD dengan gratis ongkos kirim (ongkir) yang tentunya semakin memudahkan pengguna untuk menikmati "Belanja Banyak Promo" dan "Belanja Gratis Ongkir" ala Alfagift.

Menarik untuk diketahui, Aplikasi Alfagift ini awalnya aplikasi keanggotaan digital sekaligus jalur komunikasi intensif antara Alfamart dan para anggota. Namun kini, aplikasi ini menjadi fitur transaksional yang dilengkapi dengan algoritma khusus dari big data analytic.

Dengan pengembangan ini, aplikasi ini mampu mengintegrasikan seluruh pengalaman belanja konsumen baik online maupun offline untuk menyediakan personal shopping list sekaligus promo-promo dan penawaran yang relevan dengan kebutuhan konsumen.

Seiring dengan kondisi saat ini dimana channel belanja alternatif sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi konsumen, Alfagift memposisikan diri sebagai satu-satunya omnichannel Alfamart yang menggabungkan fitur CRM dan pengembangan teknologi.

Yuk dicoba Mom's, segera download aplikasi Alfagift dan belanja keperluan Anda sekarang juga!

(CM)

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Wid)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini