Share

Berawal Maraknya Pembajakan Lagu, Alasan Anang Terjun ke Pasar NFT

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Selasa 01 Maret 2022 07:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 01 33 2554442 berawal-maraknya-pembajakan-lagu-alasan-anang-terjun-ke-pasar-nft-Tn6ZoykBE3.jpg Anang Hermansyah (Foto: IG Anang Hermansyah)

JAKARTA - Anang Hermansyah kini melebarkan bisnis ke pasar NFT. Bukan tanpa alasan, keputusan Anang terjun ke dunia NFT didasari oleh berbagai hal.

Pertama, Anang merasa selama bertahun-tahun menjadi seorang musisi, dirinya masih kerap menjadi korban pembajakan lagu oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab.

"Saya berkiprah di industri musik Indonesia sudah 40 tahun, bagaimana hari ini karya-karya saya masih dibajak, bagaimana saya mendeteksi lagu saya disetel dimanapun , bagaimana perjalanan tersebut" ujar Anang Hermansyah kepada MNC Portal, Senin (28/2/2022).

Anang Hermansyah

Selain itu, Anang juga melihat teknologi yang mumpuni untuk mencegah adanya pembajakan mulai berkembang. Hal ini lantas membuat suami dari Ashanty itu tergiur mencicipi bisnis NFT.

"Bagaimana timbulnya teknologi-teknologi yang lebih akurat daripada perjalanan teknologi lama di indonesia. Ini adalah hal yang menggelitik saya kenapa saya terjun ke blockchain" lanjutnya.

Menurut salah satu juri X Factor Indonesia itu, pasar NFT adalah salah satu teknologi yang sudah sejak dulu ia dambakan. Dengan NFT Anang tak perlu risau lagi akan karya-karya original miliknya.

"ini adalah cita-cita semua pelaku karya seni ya. Apalagi di musik ataupun di film atau karya fotografi. ini akan menarik kalau dia tau akan kemana lari karya dia. Disitu royalti tidak akan pernah putus sampai kapanpun" ujar Anang Hermansyah.

Sementara itu belum lama ini Anang Hermansyah baru saja bertemu dengan Hary Tanoesoedibjo (HT) selaku Executive Chairman MNC Group. Bersama HT, Anang berdiskusi banyak mengenai Kripto, NFT, hingga Token Asix.

"Aku respect dengan beliau, bahwa beliau memperhatikan apa yang aku kerjakan. Aku diskusi kemarin dengan beliau tentang asix token , pasar NFT, dan Nusantara Verse nanti memang kami lagi bikin" ujar Anang.

Hary Tanoesoedibjo menyambut baik Token Asix. Dirinya bahkan memberikan ucapan selamat dan juga dukungan penuh lantaran kagum dengan visi dan misi Anang Hermansyah.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini