Share

Pelaku Kembalikan Barang Curian, Saipul Jamil Urung Lanjutkan Laporan Polisi

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Senin 21 Februari 2022 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 21 33 2550783 pelaku-kembalikan-barang-curian-saipul-jamil-urung-lanjutkan-laporan-polisi-NcXy2RaRpj.jpg Saipul Jamil. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Identitas pelaku pencurian di kediaman Saipul Jamil akhirnya terkuak. Pelaku, menurut sang pedangdut, ternyata adalah salah satu karyawan yang bekerja di rumahnya. 

Saipul mengaku, tidak pernah mencurigai karyawannya tersebut. Namun pedangdut 41 tahun tersebut mulai curiga, setelah pelaku sempat menyembunyikan salah satu ponsel miliknya. 

Saipul Jamil. (Foto: Okezone)

“Saya cari handphone itu. Eh, tahunya sudah diselipin di kasur saya yang bentuknya kotak gitu. Logikanya, kok handphone bisa masuk ke situ. Dalam pula,” ujarnya saat ditemui di kawasan Pondok Gede, Jakarta Timur, Senin (21/2/2022). 

Saipul Jamil menduga, tindakan sang pelaku menyembunyikan ponsel tersebut merupakan bagian dari rencananya sebelum mencuri. Setidaknya, tiga unit ponsel dan satu sepeda motor berhasil digasak pelaku. 

Tak ingin tinggal diam, mantan suami Dewi Perssik itu kemudian melaporkan kasus tersebut ke Polsek Duren Sawit. Belum lagi laporan selesai dibuat, pelaku kemudian menghubungi pelantun Ratu Hatiku tersebut. 

Pelaku ternyata berniat mengembalikan semua barang yang telah dicurinya dari Saipul Jamil. Dia kemudian meminta sang pedangdut menemuinya di kawasan Cengkareng yang kemudian disanggupi olehnya. 

Saipul Jamil. (Foto: MNC Portal Indonesia)

Akhirnya sepeda motor dan tiga ponsel yang telah diambil pelaku kembali ke tangan Saipul Jamil. Melihat itikad baik mantan karyawannya itu, dia pun memilih untuk tidak meneruskan kasus pencurian itu ke ranah hukum. 

“Ya, walau ada yang minta untuk tetap melaporkan pelaku bagi saya sudahlah. Mungkin, dia sedang butuh uang. Tapi keburu dikasih sadar sama Allah. Ya sudah, saya anggap selesai,” tutur Saipul Jamil.*

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini