Share

Aku Rela, Babak Baru Terry Usai Di Persimpangan Dilema

Lintang Tribuana, Okezone · Jum'at 11 Februari 2022 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 10 205 2545488 aku-rela-babak-baru-terry-usai-di-persimpangan-dilema-F7ysyrlZBZ.jpg Terry Shahab (Foto: Ist)

JAKARTA - Terry Shahab kembali hadir dengan karya musik terbaru. Kali ini, Terry menghadirkan single bertajuk Aku Rela, sebuah sekuel dari lagunya yang sempat viral beberapa waktu lalu, Di Persimpangan Dilema.

Sesuai judulnya, lagu ini berkisah tentang merelakan seseorang yang sudah menjadi bagian dari belahan jiwa. “Ikhlas bukan hal yang mudah. Lirik lagu ini menggambarkan sebuah keikhlasan dengan indah. Itu yang membuatku langsung tertarik saat ditawari untuk menyanyikan Aku Rela," ujar Terry.

Baca Juga:

Geger! Celine Evangelista Pindah Agama? Tampil Bercadar saat Kunjungi RS

Maria Vania Buka Suara soal Hubungannya dengan Billy Syahputra

Terry Shahab


lagu ini ditulis oleh Ganjar Sukmawansyah, alias Gan2, yang merupakan gitaris band Wong dan Sahara. Aku Rela tercipta hanya dalam waktu lima hari, tepatnya 19 September 2021. Demonya kemudian dikirim Gan2 ke Sony Music pada tanggal 23 September.

“Inspirasinya aku dapat dari kisah-kisah keseharian yang pasti masih sering dialami, baik oleh orang di sekitarku mau pun orang-orang secara umum. Dari cerita-cerita tersebut, aku membuat lagu yang berkisah tentang seseorang yang ditinggal kekasihnya ke lain hati dan dia harus merelakan itu,” jelas Gan2.

Terry mencoba mengedepankan kesederhanaan dalam karya terbarunya ini. “Cara kita mendengarkan lagu itu berbeda-beda. Ada yang fokus pada musiknya, ada yang memaknai liriknya. Kali ini, aku ingin mencoba membuat sesuatu yang sederhana. Bukan sebuah musikalitas yang megah, tapi lagu dengan musik simple, namun punya lirik yang mendalam. Nyawa dari lagu inilah yang ingin aku kedepankan.”

Kesinambungan cerita antara Di Persimpangan Dilema dan Aku Rela erat kaitannya. Masih berkisah soal masa lalu dan keikhlasan Terry berhijrah demi kehidupan yang lebih baik.

"Di Persimpangan Dilema berkaitan dengan proses terry hijrah beberapa tahun silam. Merelakan bukan berarti kalah, tapi justru berprasangka baik kepada cerita jalan hidup kita selanjutnya," tandasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini