Share

Bikin Haru, Angelina Jolie Bagikan Surat dari Gadis Remaja Afghanistan

Dewi Aspara, Okezone · Rabu 09 Februari 2022 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 09 33 2544416 bikin-haru-angelina-jolie-bagikan-surat-dari-gadis-remaja-afghanistan-79lWfMH3oR.jpg Angelina Jolie (Foto: ContactMusic)

LOS ANGELES- Angelina Jolie membagikan surat pribadi yang diterimanya dari seorang perempuan Afghanistan melalui Instagram, yang sebagian kata diburamkan demi melindungi adentitas pengirim surat.

“Seorang wanita muda di #Afghanistan mengirimiku surat ini. Aku melindungi identitasnya, tetapi dia tidak bisa kembali ke sekolah sejak Taliban merebut kekuasaan,” tulis Angelina Jolie, dilansir dari laman Yahoo News Rabu, (9/2/2022).

Sementara dalam surat itu, tertulis sang perempuan yang ditangkap hanya karena mengikuti protes damai. “Aku mungkin tidak akan pernah bisa pergi ke luar lagi atau bahkan dapat berbicara karena aku hanyalah seorang gadis remaja,” katanya dalam surat.

Angelina Jolie

Jolie kemudian menutup keterangannya dengan permohonan, "Tolong lacak apa yang terjadi di Afghanistan, di mana perempuan muda diambil dari rumah mereka pada malam hari dengan todongan senjata dan menghilang.”

Bintang film Maleficent tersebut juga memperlihatkan beberapa nama aktivis perempuan yang menghilang di Afghanistan, termasuk Alia Azizi, Parwana Ibrahimkhel, Mursal Ayar, dan Zahra Mohammadi, dan Tamana Zaryab Paryani.

Pada Agustus 2021, Jolie secara terbuka mengunggah surat yang serupa di Instagram. "Ini adalah surat yang aku terima dari seorang gadis remaja di Afghanistan. Aku membagikan ini ke Instagram untuk berbagi cerita dan suara mereka di seluruh dunia,” tulisnya saat itu.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(nit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini