Share

Aliando Syarief Idap OCD, Begini Sikap Prilly Latuconsina

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 01 Februari 2022 22:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 01 33 2541047 aliando-syarief-idap-ocd-begini-sikap-prilly-latuconsina-1bzeB7dR41.jpg Prilly Latuconsina (Foto: Lintang/MPI)

JAKARTA - Artis Prilly Latuconsina menanggapi soal Aliando Syarief yang mengaku mengidap gangguan mental Obsessive Compulsive Disorder (OCD). Perempuan yang sempat dikabarkan dekat dengan sang aktor ini enggan banyak berkomentar.

"Jujur aku enggak tau apa-apa soal itu, jadi kayak aku enggak berani komentar," kata Prilly ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat.

Prilly Latuconsina

Prilly takut salah berkomentar karena isu kesehatan mental adalah hal sensitif. Terlebih dia sebenarnya tak tahu pasti terkait diagnosa gangguan mental Aliando.

"Isu mental health (kesehatan mental) tuh sensitif banget jadi enggak mau sampe salah ngomong. Aku enggak mau sampe sok tahu karena enggak tahu diagnosanya kan," ungkapnya lagi.

Tetapi di luar itu, Prilly salut karena saat ini banyak artis mulai terbuka tentang kondisi gangguan mental yang dialami. Dia menilai proses membeberkan masalah psikologis itu bukan hal yang mudah.

"Aku tau itu tidak mudah. Kita menerima dan akhirnya kita beri tahu orang lain. Jadi aku salut banget," tutur aktris Danur itu.

Sebelumnya, Aliando membeberkan soal gangguan mental OCD yang dialaminya lewat live Instagram. Penyakit ini ternyata sudah diidap sejak kelas 2 SD dan sempat menghilang.

Tetapi Aliando kembali diserang OCD di usia dewasa belakangan ini dan lebih ekstrem. Jika gejala OCD yang diketahui adalah suka kebersihan, yang dialami sang aktor justru kebalikannya.

"Jadi, gue berjuang untuk bersih. Doain, ya, teman-teman semoga OCD gua cepat selesai dan bisa balik lagi ke layar kaca," kata Aliando, dikutip pada 27 Januari 2022.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini