Share

Biodata dan Agama Livy Renata si Crazy Rich yang Menguasai 4 Bahasa

Dewi Aspara, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 33 2539291 biodata-dan-agama-livy-renata-si-crazy-rich-yang-menguasai-4-bahasa-ap23TLQRFm.jpg Biodata dan agama Livy Renata. (Foto: Instagram/@livyrenata)

JAKARTA - Biodata dan agama Livy Renata menarik untuk diulas seiring dengan popularitasnya dalam dunia eSports. Dia cukup memiliki nama di antara para pemain Mobile Legend (ML), Valorant, dan Players Unknow Battle Ground (PUBG). 

Meski bukan pemain profesional, namun Livy mengaku senang bermain game online sejak kecil. Popularitasnya semakin terkerek ketika dia mengunggah berbagai konten menarik lewat akun TikTik pribadinya.

 Livy Renata. (Foto: Instagram/@livyrenata)

Biodata dan agama Livy Renata. (Foto: Instagram/@livyrenata)

Livy Renata lahir dengan nama asli Livia Renata dan nama Tionghoa, Yang Lifei. Dia mengaku, menggunakan nama ‘Livy’ karena terdengar lebih menarik di telinga. Alasan lain, karena nama aslinya sudah dipakai oleh akun lain. 

Dia lahir di Jakarta dari keluarga keturunan Taiwan, 19 tahun silam. Kondisi tersebut, diakui perempuan penganut agama Kristen tersebut, membuatnya tidak fasih berbahasa Indonesia. 

Livy mengklaim, menguasai empat bahasa: Mandarin, Bahasa Indonesia. Inggris, dan Jepang. Untuk bahasa terakhir, dia mengaku, belajar bahasa Jepang agar bisa berkomunikasi dengan keluarganya yang tinggal di Negeri Sakura tersebut.

BACA JUGA: Pesona Kecantikan Livy Renata, Gamers yang Gemar ML 

Kariernya bermula dari content creator di TikTok maupun YouTube. Salah satu kontennya yang cukup diminati warga TikTok adalah ‘Choose Ur Asian Boy’. Meski terkesan tidak sengaja, namun video itu ditonton lebih dari 1 juta kali. 

Livy Renata. (Foto: Instagram/@livyrenata)

Biodata dan agama Livy Renata. (Foto: Instagram/@livyrenata)

Dari situ, Livy mulai mendapat berbagai endorsement, termasuk didapuk sebagai brand ambassador Alter Ego. Tawaran itu, menurutnya, datang lewat DM Instagram. Setelah menjalankan proses wawancara, dia akhirnya menerima tawaran tersebut. 

Salah satu momen yang membuat Livy Renata adalah soal pengakuan tentang uang jajannya saat masih bersekolah di Bina Bangsa International School. Dia mengaku, mengantongi uang saku sebesar Rp8,5 juta per bulan. 

Livy Renata. (Foto: Instagram/@livyrenata)

Biodata dan agama Livy Renata. (Foto: Instagram/@livyrenata)

Uang jajan itu, menurutnya, sering digunakannya untuk membeli jajanan ikan salmon di sekolah. Wawancara itu kemudian viral di media sosial yang membuat dirinya dicap sebagai ‘crazy rich’ oleh warganet. 

Kini, Livy Renata diketahui melanjutkan studinya di bidang marketing salah satu universitas di Sydney, Australia.*

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini