Share

Surat Cinta Dul Jaelani untuk Maia Estianty di Ultah Ke-46 Tahun

Bertold Ananda, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 33 2538692 surat-cinta-dul-jaelani-untuk-maia-estianty-di-ultah-ke-46-tahun-Zv7jnpb9jc.jpg Dul Jaelani dan Maia Estianty (Foto: IG Dul)

JAKARTA - Dul Jaelani menjadi sorotan. Dul memberikan tulisan bermakna untuk sosok ibunda tercinta Maia Estianty berulang tahun yang ke 46 tahun. Pada hari bahagia itu Dul Jaelani mengajak kekasih dan juga sang kakak Al Ghazali untuk merayakan bersama dan memberi kejutan kepada sang ibu.

"Selamat ulang tahun Bunda terindah di seluruh dunia. Semoga sehat dan selamat selalu, dan tinggi derajat dunia maupun akhirat. Aamiin," tulis Dul Jaelani di media sosial Instagram pribadi, Kamis (27/01/2022).

Romansa yang terjalin dari sebuah unggahan memperlihatkan Al, Dul, dan Tissa yang sedang membawakan kue ulang tahun dan satu buket bunga berukuran besar.Kejutan yang telah disiapkan oleh Al, Dul dan Tissa ini juga menyita keceriaan dengan diiringi alunan piano dari sang bunda serta lagu ulang tahun. Diketahui pada keterangan Dul Jaelani bahwa El Rumi selaku anak kedua Maia terlihat tidak datang . karena sedang dalam kondisi kurang sehat.

Dul Jaelani

Momen romantis yang menyita perhatian warganet ketika Dul Jaelani secara khusus menyertakan puisi untuk sang bunda, Maia Estianty. Puisi tersebut bertuliskan judul ‘Terima kasih, Bunda’.

"Aku sedih, ketika membuat Ibu ku menjatuhkan air mata. Dan merobek hatinya, Aku sedih, ketika membuat seorang wanita menangis. Karena mereka Insha Allah akan menjadi seorang Ibu, dan melahirkan bayi-bayi untuk generasi selanjutnya. Dan InshaAllah Ibu dari anak-anak ku," tulis dalam unggahan feed Instagram dul

Anak ketiga Maia Estianty dan juga Ahmad Dhani tersebut juga menambahkan bahwa jika laki-laki membuat perempuan menangis itu bukan merupakan sosok lelaki sejati.

"Jika seorang wanita membuat seorang lelaki menangis, wanita itu tetaplah seorang wanita sejati. Karena tangisan seorang pria tidak sedahsyat tangisan perempuan," lanjut Dul.

Didalam puisi tersebut Dul juga melampirkan kata maaf kepada sang Ibunda atas sikapnya sebagai anak yang masih sering tidak nurut dan keras kepala.

"Maaf ya Bunda, jika ke dableg an ku masih sering membuat Bunda bersatu dengan perasaan nestapa, atau mungkin menitikkan air mata surga. Mungkin aku sering ngeyel," tulisnya.

Dalam pengakuan Dul itu tersimpan harapan besar untuk sang Ibunda supaya tidak letih-letihnya membimbing sosok jagoan laki-lakinya supaya tidak membuat wanita menangis, termasuk sang bunda.

"Aku harap Bunda ingin mengajariku apa itu arti lelaki sejati. Aku harap Bunda selalu ingin membimbingku ya Bunda. Untuk menelusuri petualangan cinta. Agar tidak ada wanita yang jatuh air matanya karena ulahku. Dan InshaAllah tidak lagi membuat seorang wanita maupun Bunda menangis lagi," tulisnya.

Harapan dan doanya kemudian ditutup dengan ungkapan terimakasih yang berulang-ulang untuk ibunda, lantaran Maia selalu mengajarkan, membimbing dan menjaga anaknya sampai sedewasa ini

"Terima kasih, Bundaku tercinta. Terima kasih, Bunda yang telah Sabar, Ridho, dan Ikhlas mengandungku selama 9 bulan. Semoga Bunda selalu diRidhoi Allah SWT. Aamiin. Terima kasih Bunda, Aku InshaAllah kasih dan sayang kepada Bunda terbaik di dunia. Aamiin," tulis akhir puisi Dul.

Puisi nan romantis tersebut kemudian dibaca oleh Maia Estianty dan dibalas dengan ucapan penuh makna.

"I love you… Anakku yang berakhlak baik dan manis selalu.. Terimakasih atas puisi cintanya yang begitu indah," tulis Maia di kolom komentar. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini