Share

5 Fakta Tentang Kenang Mirdad Diduga Pindah Agama Sampai Diceraikan Tyna

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 33 2536930 5-fakta-tentang-kenang-mirdad-diduga-pindah-agama-sampai-diceraikan-tyna-SaypRj4dN2.jpg Kenang Mirdad dan Lydia Kandou. (Foto: Instagram)

KENANG Mirdad ramai digosipkan pindah agama, makanya dia diceraikan oleh Tyna Kanna. Seperti ini fakta tentang Kenang Mirdad lengkap dengan biodatanya.

Sebelumnya, tersiar kabar bahwa Kenang disebut cerai dengan Tyna gegara murtad alias pindah agama seperti yang dianut ibunya Lydia Kandou.

Selama hidupnya, Kenang Mirdad menganut agama Islam sama seperti ayahnya, Jamal Mirdad. Tiba-tiba dia digosipkan pindah keyakinan belum lama ini.

Berikut adalah lima fakta tentang Kenang Mirdad yang disebut-sebut pindah agama sebagaimana ditulis Okezone, Senin (24/1/2022).

Bikin Geger Netizen

Kabar ini muncul dari komentar netizen di akun TikTok @timelineid. Beberapa netizen tampak menyebut Kenang berpindah agama, sehingga Tyna memilih melayangkan gugatan cerai.

"Suaminya pindah keyakinan kah?," komentar netizen.

"Udah lama kak pindah, Tyna tidak diimami sebagaimana layaknya suami muslim," sahut netizen lainnya.

"Go Tyna, suaminya pindah agama. Kalau di Islam itu mah otomatis harus cerai," komentar netizen.

Baca Juga: Tyna Minta Cerai Karena Kenang Mirdad Pindah Agama? Lydia Kandou: Kenapa Nunggu 12 Tahun

Biodata dan agama

 kenang

Kenang bernama lengkap Kenang Kanna Mirdad. Ia merupakan anak kedua Lydia Kandou dan Jamal Mirdad. Kenang Mirdad lahir di Jakarta pada 5 Februari 1987. Usianya kini 34 tahun.

Berbeda dari ibunda, agama Kenang adalah Islam atau mengikuti langkah sang ayah. Meski begitu, ia akrab dengan ibunda di berbagai suasana.

Menikah dan Cerai

Soal asmara, pada Agustus 2009 silam, Kenang menikahi seorang wanita berdarah India-Indonesia bernama Tyna Dwi Jayanti. Mereka telah dikaruniai dua orang anak Alaia Lavmintikana Mirdad dan Aluna Laila Mirdad.

Namun sayangnya, bahtera rumah tangga keduanya harus hancur di usia pernikahannya yang ke-12 tahun. Senin, 30 Agustus 2021 lalu, Tyna telah menggugat cerai putra Lydia dan Jamal tersebut.

Dan keputusan resminya baru ditetapkan pada Rabu 18 Januari 2022. Kenang resmi menduda dan tinggal sendiri tanpa didampingi bekas istri tercinta.

Masih Akur Dengan Mantan Istri

 kenang

Lewat Instagram, putra Jamal Mirdad dan Lydia Kandou itu melakukan swa foto dengan Tyna dan kedua putrinya sebagai background. Keluarga ini tersenyum bahagia ke arah kamera.

Sementara Tyna mengunggah fotonya bersama Kenang yang menggunakan kaus putih dan celana pendek sambil menggendong putri bungsunya di bahu. Kebersamaan itu dipamerkan keduanya setelah resmi bercerai pada 18 Januari silam.

Lydia Kandou buka suara

 lydia kandou

Lydia menyebut hingga selama 12 tahun membina rumah tangga, putra dan menantunya itu masih berada dalam keyakinan yang sama. Dia juga menegaskan, Tyna tahu betul terkait keyakinan yang dianut mantan suaminya ini.

"Setahu saya, dari awal pacaran sampai pernikahan 12 tahun dan sampai sekarang dalam keyakinannya, Kenang enggak pernah berubah dan Tyna tahu itu," kata Lydia Kandou saat dihubungi MNC Portal, Sabtu (22/1/2022).

bu tiga anak ini juga merasa heran terkait beredarnya isu tersebut. Dia menilai isu tersebut cenderung tak masuk akal. Pasalnya, isu tersebut merebak nyaris bersamaan dari kabar perselingkuhan rumah tangga sang putra.

"Kalau memang soal agama, kenapa tunggu 12 tahun setelah adanya kabar perselingkuhan?," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini