Biodata dan Agama Fico Fachriza, Assalamualaikum Ini Komika yang Baru Diciduk Gegara Narkoba

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 14 Januari 2022 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 33 2532115 biodata-dan-agama-fico-fachriza-assalamualaikum-ini-komika-yang-baru-diciduk-gegara-narkoba-oqtZSdF6kU.jpg Biodata dan agama Fico Fachriza. (Foto: Instagram)

BERIKUT biodata dan agama Fico Fachriza, komika yang baru diciduk polisi gegara kasus narkoba.

Penangkapan Fico Fachriza ini pun dibenarkan oleh Ajun Komisaris Besar Polisi Dony Alexander.

"Iya benar ya, (Fico Fachriza)," kata Donny saat di konfirmasi awak media, Jum'at (14/1/2022).

Fico Fachriza merupakan seorang komedian, sekaligus aktor berusia 27 tahun. Komika ini menganut agama Islam.

Ia diketahui mengawali kariernya dengan mengikuti Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) musim ketiga, tepatnya pada 2013.

 Biodata dan agama Fico Fachriza

Dari ajang tersebut, Fico berhasil menembus babak lima besar dan menjadi runner up. Ia dikalahkan oleh Babe Cabita lantaran lebih unggul dua putaran.

Baca Juga: Siapa Ya FF yang Terciduk Polisi Gegara Narkoba? Ini Bocorannya

Fico diketahui merupakan cucu dari Murad Aidit, yang merupakan adik dari D.N Aidit, ketua Partai Komunis Indonesia (PKI). Ia bahkan kerap menjadi incaran para wartawan jelang peringatan G30S PKI.

Pria bertubuh gempal ini diketahui memiliki seorang kakak bernama Rizki Ananta Putra. Kakaknya juga merupakan seorang pelawak, dan sempat bersaing dengan Fico di SUCI 3.

Setelah meraih kemenangan di SUCI 3, Fico langsung mendapatkan sejumlah tawaran bermain film. Di antaranya, Manusia Setengah Salmon, Comic 8, Ngenest, hingga Nikah Yuk! Sedikitnya, Fico telah bermain dalam 26 judul film hingga 2020 lalu.

Selain itu, Fivo juga sempat bermain dalam sejumlah serial website, seperti Cek Toko Sebelah The Series dan juga Mimpiku Jadi Nyata. Ia pun sempat tampil menjadi bintang tamu, hingga pengisi acara tetap di sejumlah acara televisi.

Fico dikenal dengan lawakannya yang terkesan bodoh. Bahkan kadang, tema lawakannya sering kurang nyambung.

Kendati demikian, Fico mampu mengocok perut pendengarnya dengan lawakan-lawakan tersebut. Bahkan saat dirinya hanya mengucapkan salam 'Assalamualaikum' di awal penampilannya dengan nada yang khas, penonton bisa langsung terpingkal-pingkal dibuatnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini