Share

5 Fakta Ashanty Positif Covid-19 Usai Liburan Mewah, Nomor 1 Bikin Warganet Makin Julid

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 07 Januari 2022 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 33 2528928 5-fakta-ashanty-positif-covid-19-usai-liburan-mewah-nomor-1-bikin-warganet-makin-julid-CTG8Kjbdih.jpg Ashanty. (Foto: Instagram)

ASHANTY sedang menjadi buah bibir netizen di dunia maya, setelah dirinya mengabarkan bahwa Jumat (7/1/2022) dinyatakan positif Covid-19. Ya, Ashanty bersama Aurel, Anang Hermansyah, dan Atta Halilintar serta anggota keluarga lainnya diketahui baru saja usai melakukan perjalanan ke luar negeri, tepatnya ke Turki.

Apa saja fakta-fakta terkait Ashanty yang positif terinfeksi Covid-19 tersebut? Dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (7/1/2022) berikut ulasan singkat lima faktanya di bawah ini.

1. Dicibir, disebut beban negara

 ashanty

Publik yang mengetahui Ashanty terpapat Covid-19 langsung membanjiri dengan beragam komentar. Ashanty pun sampai disebut beban negara hingga netizen heran melihat Ashanty nekat liburan ke Turki.

Ashanty pun kemudian bereaksi atas komentar miring terhadapnya yang dilayangkan warganet itu. Dia mengaku tidak merasa sebagai beban negara lantaran menjalani isolasi di Rumah Sakit (RS) dengan biaya sendiri. “Beban negara kalau saya di Wisma Atlit, ini saya di RS isolasi dan tanggungan sendiri,” kata Ashanty, dikutip di Insta Story, Jumat (7/1/2022).

Baca Juga: 5 Suasana Kamar Ashanty-Anang saat Karantina di Hotel Mewah Sebelum Positif Covid-19

2. Belum merasakan gejala parah

Lewat akun Instagram pribadinya hari ini, Ashanty mengabarkan sampai saat ini mengaku belum merasakan gejala berat usai terpapar virus. “Alhamdulillah belum merasakan gejala berat, namun saya tetap menjalankan prosedur sesuai kesehatan saya yang punya penyakit bawaan,” tulis Ashanty.

3. Sempat karantina mandiri di hotel

Begitu mendarat di Indonesia, Ashanty sekeluarga langsung menjalani prosedur karantina yang berlaku. Ashanty sempat melakukan karantina mandiri di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta tiba di hotel pada Kamis 6 Januari 2022 pukul 9 malam.

4. Pindah isolasi mandiri ke rumah sakit

Mengingat memiliki riwayat penyakit autoimun, begitu dinyatakan positif Covid-19, Ashanty tak lagi melanjutkan rencana isolasi 10 harinya di hotel. Ia berinisiatif untuk melakukan isolasi mandiri di rumah sakit rujukan Satgas Covid-19.

5. Hasil dua tes PCR negatif di Turki

Lewat Insta Story, Ashanty menuturkan dirinya sudah menjalani tes swab PCR sebanyak dua kali di Istanbul, Turki yakni saat di hotel dan di bandara dan semua hasilnya negatif. Berbekal hasil tes negatif inilah, Ashanty dan keluarga bisa kembali pulang terbang ke Indonesia.

"Saya PCR di Istanbul 2 kali hasilnya negatif, kalau enggak saya gak bisa pulang, selama di pesawat gak boleh lepas masker kecuali makan," ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini